Antisipasi Kemacetan Lalin Nataru, Polresta Tangerang Pasang CCTV

Baca Juga

Posko Nataru disiapkan untuk tempat
petugas melayani pengguna jalan raya.
(Foto: Istimewa)




NET - Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang menyiapkan beberapa skema untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru (Nataru) 2020. Skema itu disiapkan agar tidak terjadi penumpukkan kendaraan terutama di jalur-jalur utama.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan salah satu skema atau upaya yang akan diterapkan guna mengurai kemacetan adalah dengan memasang kamera CCTV (Closed Circuit Television) pada titik-titik rawan kemacetan.

Informasi dari CCTV, kata Ketut, akan diteruskan ke Tim Pengurai Kemacetan (Raicet) sebagai tim reaksi cepat jika ada penumpukkan kendaraan di titik tertentu lalu lintas.

Ketut menambahkan selain CCTV, upaya mengurai kemacetan akan didukung sarana dan prasarana yakni alat peraga rekaya lalu lintas.

"Titik rawan kemacetan cukup banyak. Oleh karena itulah, dipasang CCTV yang dipantau di posko pelayanan di Citra Raya," ungkap Ketut saat meninjau jalur perbatasan di Kawasan Bitung, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (16/12/19) sore.

Ketut menyampaikan, ada 6 titik yang disurvey yakni 4 arteri mulai dari perbatasan Bitung sampai dengan perbatasan Tangerang-Serang yaitu di Kecamatan Jayanti dan 2 di jalur jalan tol.

"Skema antisipasi kemacetan itu diterapkan terutama di titik rawan kemacetan seperti Pasar Cikupa dan Pasar Gembong," ujarnya.

Ketut juga menyebut akan melakukan rekayasa lalu lintas alih arus di Gerbang Citra Raya, Kecamatan Cikupa. Kendaraan yang menuju Serang dialihkan ke dalam kawasan Citra Raya. Dan berputar di arah bundaran pertama.

"Salah satu fokus di kawasan Citra Raya karena titik itu yang kami prediksi jadi titik konsentrasi massa dan kendaraan saat Natal dan saat malam pergantian tahun," tandasnya. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments