Orientasi Para Jurnalis Forwami 2019, Dibuka Di Bogor

Baca Juga

Wartawan yang biasa meliput di ling-
lkungan maritim saat pembukaan orientasi.
(Foto: Dade Facchri/TangerangNet.Com)




NET-  PT Pelabuhan Indonesia II/IPC membuka  kegiatan orientasi para jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) 2019, Selasa (26/11//2019), saat acara Orientasi Wartawan Forwami 2019. Bertemakan  Peningkatan Sumber Daya Manusia Di Era Dligital Dan Industri 4.0, dibuka oleh Corporate Secretary Fajar Setiono mewakili Menajemen PT  Pelindo II/IPC, di Gedung Penidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PMLI), Jalan Raya Puncak-Gadog Beringin I No. 1, Pandansari, Ciawi, Bogor.                                                  

Hadir para Sumber Daya Manusia (SDM) Humas dari tujuh belas anak usaha Pelindo II/IPC dan Anggota Komisi Informasi Pusat (KIP) RI Roman Lendong, Kepala Biro Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) RI Ferdinandus Setu yang menyampaikan makalah bertema "Media dan Fenomena Hoax di Indonesia". Wens Manggut dari Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) bertema Pengembangan Media Digital di Era Industri 4.0.                                                              

Fajar mengungkapkan kemitraan yang telah terjalin selama ini diharapkan bisa dapat ditingkatkan antara manajemen Pelindo II dan para Wartawan. "Konten berita mengenai pelabuhan bisa berimbang agar dilalui standar prosesnya termasuk mengkonfirmasikan langsung kepada kami jika, ada hal-hal yang berkaitan dengan Korporasi dan anak usaha IPC,”  ujar Fajar, saat memberikan sambutan pada pembukaan Orientasi itu.                                                           

Sementara itu, Ketua Forum Maritim Indonesia (Forwami) Damas Jati menjelaskan kegiatan ini diharapkan memberikan tambahan wawasan baru bagi para Wartawan Anggota Forwami. "Sebagai Wartawan yang biasa meliput sektor Kemaritiman, kita banyak berhubungan dengan nara sumber termasuk korporasi, stakeholders maupun asosiasi,” ungkap Damas.                                                                     

Selaku Pembina Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami) Sabri Saiman juga mengingatkan perlunya sinkronisasi antar Kementerian dan Lembaga supaya Industri Maritim RI berkembang. "Dalam tugas Pers/Media bagaimana menginformasikan dan mengawal bidang Kemaritiman itu, agar bisa berkembang," ujarnya. (dade)


Post a Comment

0 Comments