Gubernur WH: 87 Persen Proyek Nasional Di Banten Sudah Teratasi

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim (berpeci).
(Foto: Istimewa)



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) mengatakan, "Pada umumnya, pengerjaan PSN (Proyek Strategis Nasional, red) di Banten cukup baik sesuai target dan apa yang diharapkan dan  tidak perlu percepatan lagi."

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan hal itu pada rapat Pembahasan Progres dan Kendala Proyek Strategis Nasional (PSN) di Provinsi Banten di Pedopo Lama, Gubernuran Banten Jalan Brigjend KH Syam'un No. 5 Kota Serang, Rabu, (23/10/2019).

"Kendala PSN harus segera teratasi. Penting melakukan koordinasi antar lembaga dan instansi agar dapat diselesaikan secara internal," perintahnya.

Gubernur WH menyebutkan persoalannya saat ini adalah menuntaskan pengadaan tanah serta kontruksi agar bisa diselesaikan.  "Dari evaluasi yang telah dilakukan, progres PSN sudah 87 persen, relatif sudah teratasi," tutur WH.

Ditambahkan, seluruh kendala yang berkaitan dengan masyarakat, proses penyelesaiannya harus berpihak kepada kepetingan masyarakat. “Masyarakat harus diuntungkan,” ucap Gubernur.
Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan ucapan terimakasihnya atas pembangunan yang telah dilakukan Pemprov Banten. "Sangat diapresiasi oleh masyarakat kami," ungkap Irna.

Demikian halnya masyarakat Banten Selatan, kata Irna, mereka sangat optimis untuk melahirkan produk-produk unggulan pedesaan, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), dan kawasan industri kecil menengah terkait rencana PSN tentang Pembangunan exit tol dan rest area.

Dalam acara itu, turut hadir Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Banten Al Muktabar, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten Andi Abeng, danpara kepala Organisai Pengkar Daerah  (OPD) Provinsi Banten.

Sebagai informasi, di Provinsi Banten terdapat 13 PSN dalam 7 sektor dari 227 PSN di 26 sektor tersebar pada 34 provinsi  di Indonesia. Seperti pembangunan 5 jalan tol, pembangunan jalur kereta api, pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Asal Sampah, pembangunan dua bendungan, pembangunan Kawasan Ekonimi Khusus (KEK) Tanjung Lesung dan Wilmar, pembangunan tanggul laut dan percepatan infrastruktur pendukung kawasan pariwisata.  Keseluruhan PSN di Banten ditargetkan selesai pada tahun 2022 mendatang. (*/pur))

Post a Comment

0 Comments