Ali Akbar: Haji Ibadah Mulia Langsung Datang Dari Allah

Baca Juga


H. Ali Akbar  dan Sekda Tangsel Muhammad.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)



NET - Ibadah haji merupakan rukun Islam yang kelima bagi umat Islam dan merupakan sebuah ibadah yang sangat suci serta mulia serta merupakan panggilan langsung yang datangnya dari Alloh SWT.

Dalam menjalankan ibadah haji menurut H. Ali Akbar, harus siap materi dan mental. Keduanya harus saling selaras dan sebuah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan di antara keduanya.

Terkait hal tersebut, H. Ali Akbar Darmain yang akan melaksanakn ibadah haji yang kedua kalinya, di kediaman rumah almarhum orang tuanya di Jalan Gunung Raya No. 1, Kelurahan Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (17/7/2019) mengadakan acara Tasyakuran bi ni'mah haji walimatussafar. 

Hadir dalam acara tersebut, H. Muhammad selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, KH. Syekh Misbahul Anam at-Tijani sebagai penceramah, H. Mahyudin Kepala UPT 3 DPU Serpong serta Yanto Kasie Perawatan dan Pemeliharaan jalan serta jembatan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel serta ratusan jamaah warga sekitar rumah dan sanak saudara.

H. Ali Akbar yang merupakan pejabat Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciputat dan menjabat sebagai Bendahara umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangsel tersebut mengatakan dirinya bersama dua orang rekan sejawatnya yaitu, Ustad M. Darsum, MH serta Dokter Abdullah, diberikan wasillah dan amanah serta kepercayaan oleh Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany untuk menjadi Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kota Tangsel, Provinsi Banten pada tahun 2019.

"Alhamdulillah, kami bertiga diberikan amanah yang sangat mulia ini untuk memandu kloter 55 JKG jamah haji asal Kota Tangsel yang berjumlah 315 orang ini dari total jamaah haji asal Tangsel yang sebanyak 1020 orang calon jamaah haji tahun 2019 ini. Insya Alloh kloter 55 JKG ini akan berangkat pada tanggal 30 Juli 2019 dari Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur," terangnya.

Sementara itu, KH Syekh Misbahul Anam at-Tijani, saat dikonfirmasi beberapa wartawan di lokasi acara menyatakan ibadah haji tersebut sesungguhnya merupakan sebuah Muktamar terbesar umat Islam dari seluruh dunia. Dirinya berpesan kepada H. Ali Akbar yang merupakan pejabat yang dipilih oleh Walikota Tangsel untuk menjadi anggota Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Kota Tangsel untuk memandu kloter 55 JKG jamaah haji asal Tangsel.

"Jalankanlah amanah yang sangat mulia ini dengan sebaik-baiknya. Jaga nama baik Kota Tangsel dan  nama baik bangsa Indonesia yang selama ini dikenal sangat santun, sopan, dan sangat tertib serta sangat patuh pada aturan berhaji di kota suci Makkah dan Madinah. Dan ingat juga bahwa beliau H. Ali Akbar datang ke tanah suci ini sedang menjalankan dua ibadah sekaligus yaitu ibadah beliau sebagai petugas pemandu ibadah haji jamaah Kota Tangsel kloter 55 dan juga ibadah beliau pribadi sebagai jamaah haji. Semoga menjadi haji yang Mabrur dan akan semakin istiqomah dalam beribadah dan juga akan semakin naik serta cemerlang kariernya sebagai pejabat di Kota Tangsel setelah pulang beribadah haji nantinya, Amin," tutur Syekh Misbahul Anam. (btl)

Post a Comment

0 Comments