Kloter Pertama Jemaah Haji Kota Tangerang Berangkat 8 Juli 2019

Baca Juga

Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang
H. Dedi Mahfudin: jemaah haji jangan ria. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)




NET - Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) pertama Kota Tangerang akan berangkat pada 8 Juli 2019. Saat akan berangkat dan sebelum menuju pemondokan di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jemaah haji Kota Tangerang akan dilepas di Mesjid Raya Al-azzhom, Jalan Satria Sudirman.

“Insya Allah Kloter pertama Jemaah haji Kota Tangerang akan berangkat pada tanggal 8 Juli 2019,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang H. Dedi Mahfudin, Jumat (14/6/2019).

Hal itu disampaikan oleh Dedi Mahfudin saat melakukan Bimbingan Manasik (Bimsik) Haji Tingkat Kecamatan Tangerang di Aula Seksi Haji Kementerian Agama Kantor Kota Tangerang Jalan A. Yani No. 8.

Meskipun begitu, Dedi belum bisa memastikan setelah Jemaah mondok di Pondok Gede, apakah berangkat ke Mekkah lewat Bandara Soekarno Hatta atau Halim Perdana Kusuma. “Saya belum mendapat informasi Jemaah haji Kota Tangerang diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdana Kusuma atau Bandara Soekarno Hatta. Hal ini masih dikaji oleh Pemerintah bersama Menteri Agama,” ucap Dedi di hadapan calon Jemaah haji.

Dedi menjelaskan semua kegiatan yang dilakukan mulai dari bimbingan manasik sampai keberangkatan atas biaya dibayarkan calon Jemaah haji. “Hanya kegiatan di Mesjid Raya Al-azhom dibiayai oleh APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-red) Kota Tangerang. Mulai dari Pondok Gede dan sampai kembali lagi ke tanah air, dananya diambil dari biaya haji yang dibayar oleh Jemaah,” jelas Dedi.

Jemaah haji yang ikut bimbingan manasik.
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)


Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tangerang H. Anshari menyebutkan kegiatan Bimbingan Manasik ( Bimsik ) Haji Tingkat Kota Tangerang akan dilaksanakan 10 kali dengan rincian 8 kali untuk tingkat kecamatan dan 2 kali untuk tingkat kota. Bimsik Haji tingkat Kota Tangerang akan dilaksanakan pada 22 dan 23 Juni 2019 di Masjid Raya Al-Azom, Jalan Satria Sudirman No.1. Kawasan Puspem Kota Tangerang.

Anshari mengatakan berdasarakan Rekapitulasi Data sudah melunasi Tabung Haji Jemaah Haji Kota Tangerang  pada 2019 berjumlah 1.674 orang. Rinciannya Kecamatan; Batuceper   85 orang, Benda 60 orang, Cibodas 170 orang, Ciledug 163 orang, Cipondoh 258 orang, Jatiuwung 56 orang, Karang Tengah 154 orang, Karawaci 123 orang, Larangan 166 orang, Neglasari 66 orang, Periuk 78 orang, Pinang 172 orang, dan Tangerang 123 orang. (ril)


Post a Comment

0 Comments