Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

May Day Di Kota Tangerang Bagi-bagi Hadiah

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
(baju putih) menyalami para buruh. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Hari Buruh 2019 di Kota Tangerang diperingati dengan cara berbeda. Ribuan buruh yang berasal dari berbagai serikat pekerja di Kota Tangerang berkumpul di Lapangan Ahmad Yani, dengan menggelar senam massal, bagi-bagi doorprize dan bazar sembako murah.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir pun turut menyumbang tiket umroh gratis bagi para buruh.

"Buruh menjadi bagian terpenting untuk kemajuan Kota Tangerang dan Bangsa Indonesia," ujar Arief di hadapan ribuan buruh yang hadir, Rabu (1/5/2019).


Buruh, kata Arief, harus berdedikasi lebih kuat dalam meningkatkan kualitas dan kinerja untuk Indonesia yang lebih maju.

Selain itu, Arief menyampaikan Hari Buruh seharusnya bukan hanya menjadi milik para buruh namun  seluruh komponen bangsa harus bisa memberikan apresiasi  kepada para buruh. Untuk itu, Arief  mewacanakan Festival Buruh untuk memperingati Hari Buruh.

"Hari Buruh bukan hanya melibatkan buruh saja. Namun keluarganya, anak-anaknya, ini menjadi momen bagi para buruh dan keluarga untuk piknik bareng," paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief menyinggung Program Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang ditujukan untuk para buruh, seperti Program Tangerang Cerdas yang memberikan kesempatan yang luas bagi anak-anak kaum pekerja di Tangerang untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau. Termasuk juga Program Jaminan Pengobatan dan Kesehatan untuk Masyarakat Kota Tangerang (Jabat Sehat).

"Belum lagi ambulan gratis dan sarana prasarana lain yang ditujukan untuk membantu kesejahteraan para kaum pekerja," jelasnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments