Banjir Genangi SDN 05 Kreo, Kota Tangerang

Baca Juga

Air menggenak di seputar SDN 05 Kreo. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 




NET - Hujan yang mengguyur  Kota Tangerang, Banten, Senin (1/4/2019) siang mengakibatkan  sejumlah rumah di kawasan  Jalan Mutiara, Kelurahan Cipadu, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, terendam banjir hingga 40 centimeter.

Akibatnya, masyarakat mengeluh karena hampir setiap kali hujan pemukiman tersebut selalu tergenang banjir lantaran buruknya drainase. "Jangankan hujan seharian, selama satu jam saja, wilayah ini sudah tergenang,'' tutur Titis, warga setempat.

Ironisnya lagi, kata Titis, banjir tidak hanya menggenangi pemukiman warga, melainkan juga Sekolah Dasar Negeri (SDN) O5 Kreo, yang ada dilingkungan tersebut, sehingga mengganggu jalannya  kegiatan belajar mengajar siswa.

"Setiap musim penghujan, kegiatan belajar mengajar di SDN 05 Kreo ini selalu terganggu. Dan anak saya, Fatimah yang duduk di kelas 3, sering tidak masuk sekolah lantaran sekolahnya terendam," ucap Titis.

Padahal, kata dia, jumlah siswa yang belajar di sekolah tersebut mencapai ratusan orang dan terbagi menjadi dua sesi, yaitu pagi dan siang hari. " Ya, kalau sekolahnya terendam, anak-anak tidak mau lagi masuk sekolah. Seperti yang terjadi pada siang ini,'' ungkap Titis.

Karena itu, kata Titis, para orangtua maupun warga setempat,  meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang, agar segera menangani permasalahan tersebut. Karena bila hujan turun dalam waktu sekejap air cepat meninggi dan menggenangi pemukiman.

Betdasarkan pemantauan di lapangan,  air menggenangi Jalan Mutiara dengab ketinggian 20 -  40 Cm. Yang lebih parah terendam adalah  halaman sekolah SDN 05 Kreo, karena posisinya  lebih rendah dari lingkungan perumahan warga. (man)


Post a Comment

0 Comments