Aktivis JPDL : Hindari Pilih Caleg Dari Kalangan Dinasti

Baca Juga

Ilustrasi Pemilu 2019.
(Foto: Istimewa/KPU RI) 


NET - Aktivis yang tergabung dalam wadah Jaringan Peduli Demokrasi Lebak (JPDL) mengimbau agar masyarakat berpikir cerdas dalam memilih calon legislatif pemilahan umum (Pemilu) 2019.

Hal itu disampaikan oleh aktivis JPDL Yudi Guntara, masyarakat harus benar-benar bisa mempertimbangkan sebelum memilih caleg dari kalangan dinasti.


"Saya harap masyarakat bisa lebih cerdas dalam menentukan pilihan, yang lebih bagus itu jangan memilih caleg dari dinasti," ujar Yudi Guntara kepada awak media di Rangkasbitung, Selasa (9/4/2019).

Sebabnya, kata Yudi, caleg legislatif baik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabutan dan kota DPRD Provinsi, DPR RI, dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI akan lupa kepada masyarakat bila sudah terpilih nanti.

"Kalau dari dinasti, itu menurut saya lupa sama masyarakat kalau sudah duduk di kursi legislatif," tutur Yudi.

Sementara itu hal senada juga diungkapkan oleh Asep Firdaus, menduga caleg yang dihasilkan dari kalangan dinasti, masyarakat cenderung lebih khawatir akan terjadinya prilaku korupsi.

"Hanya saja kehawatiran masyarakat yang cenderung lebih pada kekhawatiran korupsi yang ditakutkan berujung pada kolusi dan nepotisme, sering kali dilakukan oleh politik dinasti," terangnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments