Personil Pelayanan Bandara Dilengkapi Tablet, Cepat Dan Efisien

Baca Juga

Dirtu PT AP II Awaludin dan petugas pegang 
tablet untuk melayani penumpang dengan cepat.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)


NET - Guna memberikan pelayanan yang lebih cepat dan baik kepada setiap penumpang di Bandara Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Internasional tersebut melengkapi personil pelayanan dan operasionalnya dengan tablet.

Mereka yang akan mendapatkan fasilitas tersebut, adalah personil  Terminal Services (customer services), Aviation Security, serta  Safety, Risk dan Quality Control. Itu diberikan dengan tujuan  untuk mendukung adanya  program Digital Officer (with) Digital Device (DODD).

Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan program DODD  diberlakukan untuk mengatasi segala  permasalahan yang muncul tiba-tiba di lapangan agar dapat diselesaikan lebih cepat, efetif, dan efisien.

“Dengan dilengkapi tablet, para personil di lapangan akan bekerja lebih cepat  untuk menemukan solusi dalam menyelesaikan suatu isu,” ujar  Muhammad Awaluddin kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

Di samping itu, kata dia, Digital Officer (with) Digital Device otomatis meningkatkan Millennial Airport Travel Experience (MATE) bagi penumpang pesawat di bandara yang merupakan salah satu program utama korporasi.

“Sekitar 68 persen penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah generasi milenial. Oleh karena itu, kami harus menerapkan standar pelayanan yang tepat bagi milenial. Personil yang dilengkapi gadget, kami yakini dapat menghadirkan Millennial Airport Travel Experience terhadap para penumpang pesawat,” kata Awaluddin.

Adapun tablet atau gadget yang digunakan para personil di bandara, kata Awaluddin,  dilengkapi dengan seluruh aplikasi pendukung kerja yaitu i-Perform, i-Mate App, Flight Management Module, dan aplikasi lainnya yang dibutuhkan untuk proses operasional.

Dan Aplikasi i-Perform khusus itu, tambahnya,  digunakan oleh internal AP II guna mengakses berbagai sektor seperti komersil, keuangan, operasional, serta mengelola aktifitas operasional yang dijalankan oleh grup atau mitra usaha.

Sementara itu, aplikasi i-Mate yang merupakan singkatan dari Mobile Airport Travel Experience, imbuh Awaludin,  dulunya dikenal dengan Indonesia Airport  sebagai aplikasi mobile guna memberikan pengalaman lebih kepada penumpang pesawat dalam melakukan perjalanan, baik dari tempat kerja, rumah hingga ke bandara. (man)

Post a Comment

0 Comments