Akibat Hujan Deras, Sejumlah Titik Di Kota Tangerang Banjir

Baca Juga

Perahu mengevakuasi warga kebanjiran. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 


NET - Hujan deras yang mengguyur Tangerang, sejak Selasa hingga  Rabu (29-30/1/2019) siang mengakibatkan beberapa titik di wilayah Kota Tangerang mengalami kebanjiran hingga mencapai 80 Centimeter.

Bahkan hingga menjelang sore, ketinggian air di beberapa titik tersebut belum surut karena tidak tersedianya pompa air. Di antara beberapa titik yang terendam banjir itu adalah, Perumahan Garden City di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. 

Ketinggian air di wilayah itu mencapai 80 Centimeter. Para petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, terlihat sibuk  membantu warga yang ingin ke luar masuk perumahan.

"Di perumahan ini, kami menurunkan lima perahu untuk mengangkut warga yang mau lewat atau  beraktifitas ke luar perumahan," ujar Amar, petugas BPBD Kota Tangerang.

Selain itu, kata dia, perahu tersebut digunakan untuk mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman, seperti Posyandu dan rumah warga yang ada di dataran lebih tinggi.

Namun demikian, beberapa  warga lainnya yang berada di 2 Rukun Warga (RW) , yaittu  RW 22 dan 25 perumahan tersbut masih banyak yang bertahan di rumahnya. Salah satunya adalah Ilham, yang memilih bertahan karena khawatir atas keamanan rumahnya. "Kami tetap bertahan karena khawatir rumah kami dibobol penjahat,” ungkap dia.

Menurut Ilham, selain itu ketinggi air masih bisa.dilalui, sehingga ia memilih ke luar masuk untuk beraktifitas. Adapun wilayah lainnya yang tetendam banjir hingga 50 Centimeter di bawah  Fly Over Taman Cibodas, Kecamatan Cibodas.

Akibatnya, dikolong fly over itu tidak bisa dilalui kendaraan, baik roda dua maupun empat. "Di sini sudah menjadi langgananan banjir. Jangankan hujan deras turun semalaman, dua jam pun akan terjadi genangan," ucap Usin, wargaTaman Cibodas, Kota Tangerang. (man)

Post a Comment

0 Comments