Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sejumlah Camat Deklarasikan KB Harganas Di Kabupaten Tangerang

Yuli Zaki Iskandar (tangan terangkat) 
saat berdialog dengan keluarga terencana.
(Foto: Istimewa)


NET - Puluhan camat di Kabupaten Tangerang melakukan deklarasi Keluarga Berencana yang diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas)  ke-25 tingkat Kabupaten Tangerang. Hal ini diaksanakan Lapangan Kantor Kecamatan Curug, Jalan Raya Curug, Suka Bakti, Selasa ( 18/12/2018).

Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK ) Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar memimpin dengan cara membubuhkan tanda tangan di baliho.

Para pemimpin wilayah kecamatan ini diharuskan untuk bisa menekan angka kelahiran bayi dan bisa menyosialisasikan pentingnya Keluarga Berencana atau KB.

Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar mengatakan  Hari Keluarga Nasional XXV Tingkat Kabupaten Tangerang 2018 sesungguhnya menjadikan semua warga untuk bisa lebih cinta terhadap keluarga. Adanya Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan TP PKK hanya sebagai suplemen penyemangat kita dalam membahagiakan keluarga.

“Hari Keluarga Hari Kita Semua, yakni cinta keluarga cinta terencana menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas," ungkap Yuli, ibu dua anak.

Hari keluarga, kata Yuli, jangan hanya seremonial belaka, melainkan harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan harapan mudah dipahami dan bisa dipraktekan dalam kehidupan sehari  - hari, sehingga bisa menjadi motivasi dan memiliki daya bangkit  bagi keluarga  Indonesia untuk senantiasa memahami arti pentingnya kehidupan keluarga yang terencana dengan menjalankan fungsi  keluarga dengan baik," jelasnya.

Sementara itu, Asisten II Kabupaten Tangerang Heri Heriyanto mengatakan mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan melahirlan generasi muda bangsa yang baik dapat dimulai dari perencanaan keluarga yang baik. 

“Kalau terencana, semua lebih mudah, maka untuk itu, perlu dibiasakan memiliki rencana dalam keluarga. Biasakan membuat rencana yang baik," ucap mantan Kepala Bappeda ini. (ran)

Post a Comment

0 Comments