Keamanan Final Sepakbola Porprov, Jadi Perhatian PSSI Banten

Baca Juga

Sekretaris Umum PSSI Banten Suyono W. 
(Foto: Istimewa) 

NET - Terjadinya Derbi Tangerang dalam final perebutan medali emas untuk Cabang Olahraga Sepakbola pada Pekan Olahrga Provinsi Banten Ke-V, menjadi perhatian hususnya dari Pengurus Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Banten.

Sekertaris Umum Pengprov PSSI Banten Suyono Waktu mengatakan terjadinya Derbi ini merupakan hasil akhir dari laga semifinal yang sudah digelar hari ini. Yakni Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang akan berduel pada laga puncak tersebut. Namun demikian diakui Suyono adanya Derbi melahirkan kehawatiran akan faktor keamanan baik di dalam maupun di luar arena pertandingan.

"Pelaksana pertandingan harus secara maksimal berkordinasi dengan petugas keamanan, berkaitan dengan pengamanan jalannya pertandingan pada laga Derbi ini, baik Derbi all Serang maupun Derbi all Tangerang," terang Suyono kepada wartawan,  Kamis (8/11208).

Diakui Syono, Derbi All Tangerang dan Derbi All Serang memiliki histori masing-masing, sehingga panitia harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

"Ini laga penuh gengsi dari para peserta, karena sepakbola adalah olahraga rakyat yang selalu memiliki nilai tersendiri bagi para penggemarnya," ucap Suyono. 

Jadi pengamanan adalah faktor utama yang harus diperhatikan bagi pelaksana pertandingan, sehingga Derbi ini bisa menjadi kebanggan bersama.

"Harus ada penambahan kekuatan pasukan pengamanan baik di dalam maupun pengamanan luar pertandingan, sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," pungkasnya. (*pur)

Post a Comment

0 Comments