Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Advokat Fordam Siap Beri Bantuan Hukum Kepada Warga Desa

Syaiful Hidayat dan para Advokat seusai berdiskusi. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Sejumlah advokat muda di Banten menggelar diskusi dalam rangka menyoroti minimnya pengetahuan masyarakat tentang hukum. Dalam diskusi yang digelar di kawasan Pasar Modern, Kota Tangerang tersebut, para advokat muda sepakat membentuk sebuah wadah yang diberi nama Forum Diskusi Advokat Muda (Fordam).

Syaiful Hidayat, penggagas Fordam mengatakan organisasi yang mewadahi para advokat muda ini dibentuk untuk memberikan penyuluhan dan bantuan hukum kepada masyarakat yang dinilai masih minim pengetahuan dalam membela hak- haknya demi keadilan dan kepastian hukum.

"Fordam akan hadir memberi solusi bagi persoalan hukum yang dihadapi masyarakat umun. Dalam kegiatan nanti, para advokat muda ini akan memberikan penyuluhan dan bantuan hukum kepada mereka yang membutuhkan sampai ke tingkat desa," ungkap Bang Baret sapaan karib Syaiful kepada wartawan, Minggu (11/11/2018).

Di samping itu, kata Bang Baret, Fordam ini akan menjadi laboratorium dan kaderisasi bagi para calon avokat dalam mengasah kemampuannya.

Kaderisasi ini dinilai sangat penting, karena generasi milenial pada era digital berpotensi besar dalam membangun masyarakat sadar hukum.

"Saya berharap Fordam bisa menjadi laboratorium bagi advokat muda berkualitas, sehingga kelak bermanfaat bagi masyarakat luas," tutur Syaiful. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments