M. Fadhlin Akbar Jadi Tamu Kehormatan Pada Seren Taun Lebak

Baca Juga

M. Fadhlin Akbar saat menendang bola. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Mohammad Fadhlin Akbar menjadi tamu kehormatan pada acara seren taun (upacara adat panen padi) dan kompetisi sepak bola dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemuda Cibobos Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Senin (8/10/2018).

Kedatangan Fadhlin mendapatkan sambutan hangat dari berbagai lapisan masyarakat mulai dari para pejabat pemerintahan setempat, tokoh pemuda, dan masyarakat.

Warga begitu antusias terhadap kedatangan Fadhlin yang hadir sebagai tamu kehormatan oleh panitia penyelenggara karena dianggap sebagai tokoh pemuda Banten.

Bukan hanya itu, dalam pembukaan pertandingan grand final sepak bola HUT Pemuda Cibobos, Kecamatan Cihara tersebut. Fadhlin diberikan kesempatan menendang bola dari titik tengah lapangan ke gawang sebagai tanda partai final pertandingan sepak bola dimulai.

Fadhlin Akbar mengaku bangga bisa menyaksikan seren taun serta final sepak bola tersebut. "Kearifan lokal di sini (Cihara) masih terjaga dengan terus merawat warisan leluhurnya seperi seren taun yang merupakan bentuk rasa syukur mereka terhadap maha pencipta," ujar Fadhlin.

"Ternyara talenta muda dan semangat sepak bola di Lebak Selatan ini sangat tinggi dan masyarakatnya pun sangat kompak," ungkapnya.

Menurut Fadhlin, hal itu sangat menarik dengan patut diapresiasi. “Saya lihat tadi masyarakat sangat antusias menerima saya di sini sebagai tamu kehormatan. Lalu, saya juga apresiasi yakni panitia pelaksana sangat kompak dengan didominasi oleh para pemuda. Ini menunjukan energi positif bagi kalangan pemuda. Patut kita contoh," tutur Fadhlin WH kepada sejumlah wartawan. 

Fadhlin berharap kegiatan tersebut terus berlanjut tiap tahunnya. "Saya harap ke depannya harus lanjut kegiatan seperti ini. Insya Allah saya ketika diundang dibsini pasti hadir," ucap Fadhlin.

Selain itu, Kepala Desa Karangkamulyan Mulyadi mengatakan pihaknya juga mengapresiasi atas kehadiran tokoh pemuda Banten tersebut. "Alhamdulillah, kita kehadiran tamu terhormat, beliau sosok pemuda yang bisa menjadi inspirasi para kaum muda," ujar Mulyadi.

Panitia acara mengaku bangga acaranya bisa dikunjungi oleh M. Fadhlin Akbar. "Suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran Bang Fadhlin sebagai tokoh muda Banten yang sekaligus putera dari Bapak Wahidin Halim, Gubernur Banten pada acara seren taun dan HUT PUCI Ke-XXVI tahun 2018 ini," ujar Saptuhi.

Sebelum acara pertandingan sepak bola dimulai, beberapa pertunjukan seni tradisional seperti debus, pencak silat dan arak-arakan adat ditampilkan pada acara tersebut.

Turut hadir tamu undangan dari jajaran Muspika Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak. Penonton yang hadir sekitar 6.000 orang yang ikut menyaksikan acara tersebut. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments