Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Pastikan Pembangunan Berjalan Sesuai Rencana Dan Target

Gubernur Banten H.Wahidin Halim saat 
menyampaikan ceramah di depan ulama dan umaro. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim mematiskan rencana dan target pembangunan Provinsi Banten seuai dengan yang diharapkan.  Hal ini dikatakan Gubernur pada Pengajian Ulama dan Umaro se-Provinsi Banten, di Masjid Baitul Muttaqin, Kampung Talaga, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Kamis (13/9/2018).

Pengajian yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten itu menjaga Ukhuwah Islamyah menjelang Pemillihan Umum (Pemilu) 2019. Hadir Ketua MUI Provinsi Banten, unsur Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Provinsi Banten, unsur pemerintahan kabupaten dan kota se-Provinsi Banten, dan tokoh serta ulama se-Provinsi Banten.

Gubernur yang akrab disapa WH itu menyatakan komitmen sepenuhnya  dan didekasikan untuk kepentingan dan kemakmuran masyarakat Banten seutuhnya. Sehubungan dengan hal tersebut, Gubernur mengajak seluruh komponen masyarakat bersam-sama dalam melaksanakan pembangunan di Banten.

WH mengajak semua pihak mensyukuri atas nikmat aman serta kondusifnya Provinsi Banten. “Karena seperti yang kita ketahui bersama di belahan bumi ataupun daerah lain, sedang terjadi krisis kemanusiaan serta bencana alam yang cukup memprihatinkan. Oleh karena itu, kita sebagai masyarakat Banten sepatutnya bersyukur,” tutur WH.

Selanjutnya Gubernur mengutif salah atu firman Allah.  "Bersyukurlah maka nikmatmu akan bertambah" ujar WH.

Gubernur menjelaskan hal tersebut sesuai firman Allah SWT  pada Alquran pasa surat Inbrahim ayat (7), yaitu : “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya azab Ku sangat pedih”.

Wahidin Halim mengatakan sebagai Umaro, Gubernur harus takzim, taat dan dekat dengan ulama. Sehingga, silaturrahmi tersebut akan terjaga antara ulama dan umaro. 

Menurutnya, silaturahmi yang berlanjut akan membawa keberkahan umat dan negara. Ulama yang istiqomah dan Umaro yang amanah, bekerja sama dalam fungsi masing masing. Fatwa dan nasihat ulama didengar dan dilaksanakan umaro dengan baik, umaro pun membuka jalan dakwah ulama.
“Inilah hubungan yang penuh keberkahan,” kata Gubernur.

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Baitul Muttaqin mengapresiasi kehadiran Gubernur dalam silaturahmi tersebut.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan kehidupan keagamaan, beberapa waktu lalu, Gubernur Banten mendapatkan penghargaan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai Kepala Daerah Pendukung  Kebangkitan Zakat Pemerintah provinsi dan kabupaten serta kota kategori Pendukung Kebangkitan Zakat 2018. Hal ini dinilai berdasarkan kepatuhan pada undang-undang, alokasi anggaran rutin untuk BAZNAS dalam persentase terhadap belanja APBD, penyediaan kantor BAZNAS dan sarana pendukung lainnya, frekuensi keterlibatan kepala daerah pada kegiatan BAZNAS tahun 2017. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments