Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Diusung 27 Rekomendasi, Bung Uis Resmi Daftar Calon Ketua KNPI

Uis Adi Darmawan menerima surat 
tanda mendaftar dari panitia, Jamil. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Uis Adi Dermawan resmi mendaftar kepada Steering Commitee dan Panitia Pelaksana Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang sebagai calon Ketua KNPI Kota Tangerang.

"Alhamdulillah dengan proses yang begitu panjang, saya bisa menjalankan proses pendaftaran dengan lancar. Hal ini tak lepas dari komunikasi yang dilakukan oleh tim maupun para senior yang terus memberikan dukungan," ungkap Uis kepada wartawan, Minggu (26/8/2018).

Bung Uis, sapaan akrabnya, bersama tim membawa berkas kelengkapan persyaratan sebagai Calon Ketua KNPI Kota Tangerang. Total ada 27 rekomendasi yang terdiri dari 21 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan 6 Dewan Pengurus Kecamatan (DPK).

Selain surat rekomendasi, Uis juga menyertakan persyaratan lain seperti visi misi, surat keterangan catatan kepolisian (SKCK), surat keterangan sehat, dan surat keterangan bersih dari narkoba yang diserahkan kepada panitia, Jumat (24/8/2018) malam.

Pemuda berusia 27 tahun tersebut mengatakan jika nantinya terpilih akan berupaya memberikan warna baru untuk KNPI dengan kerja dan karya nyata.

"KNPI sebagai wadah berhimpunnya potensi generasi muda sehingga ke depan, kita akan berdayakan potensi tersebut untuk memberikan karya nyata dan bermanfaat untuk daerah, bangsa dan negara," ujar mantan sekretaris jenderal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tangerang tersebut.

Selain itu, pria yang kini menjabat Wakil Ketua VI Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Kota Tangerang itu menegaskan siap menang dan kalah dalam proses perhelatan Musda tersebut.

"Pemuda harus menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan Kota Tangerang. Mengamankan kebijakan pemerintah daerah serta mendukung program yang pro terhadap masyarakat," ucap dia.

Lebih dalam kata Bung Uis, permasalahan pemuda di Kota Tangerang juga begitu banyak dan kompleks, sehingga kedepan KNPI bisa menjadi wadah terdepan dalam merumuskan permasalahan tersebut.

“Jika, saya diamanahkan untuk menjadi Ketua KNPI Kota Tangerang, nantinya kita perlu bersinergis dan berdiskusi kepada Pemerintah Kota Tangerang menangani permasalahan yang ada baik yang sedang dan akan terjadi,” pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments