Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pjs Walikota: Tangani PMKS, Pentingnya Ketersediaan Data Akurat

Pjs Walikota Tangerang M. Yusuf (berpeci):  peran serta masyarakat. 
(Foto: Man Handoyo/tangerangnet.com)   

NET - Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos)  menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia  Kesejahteraan Sosial Tahun Anggaran 2018 di Operation  Room Gedung Cisadane,  Jalan  KS Tubun, Kota Tangerang,  Senin (12/3/2018).

Pejabat Sementara (PJs) Walikota Tangerang HM Yusuf  mengatakan secara umum tugas Pemerintah dalam pembangunan nasional adalah meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

"Selain pembangunan fisik infrastruktur, tugas Pemerintah juga melakukan pembangunan sosial di masyarakat," ucap Yusuf. 

Selain itu,  kata Walikota, agar pembangunan kesejahteraan sosial tersebut terencana dengan baik dan berkesinambungan dibutuhkan peran serta masyarakat dan para pilar - pilar sosial sebagai ujung tombak dalam pembangunan kesejahteraan sosial di Kota Tangerang.

"Oleh karena itu, Bapak dan Ibu diberi pelatihan dan pemahaman agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara professional. Oleh karena, pekerja sosial yang ada di Kota Tangerang memiliki tanggung jawab untuk dapat mengangkat kualitas hidup para PMKS, " ucap Yusuf.  

Walikota mengutarakan tentang pentingnya ketersediaan data yang lengkap dan akurat terkait jumlah PMKS bagi pemerintah daerah,  karena Pemkot membutuhkan data yang aktual dan faktual sebagai acuan dalam merencanakan program penanganan PMKS di Kota Tangerang.

"Kalau datanya tidak akurat,  ya Pemda akan kesulitan kalau misalnya nanti ada pemberian bantuan," papar Yusuf.

Pada acara yang diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri atas unsur TKSK, PSM,  dan ORSOS/LKS tersebut, Walikota juga menyampaikan tentang pemberian tambahan penghasilan bagi TKSK, PSM, dan PKH mulai  Oktober 2018 sebagai uang jasa pelayanan PMKS.

"Dengan jumlah sebesar 1 juta rupiah untuk TKSK dan 200 ribu rupiah untuk PSM setiap bulannya, " ujar Walikota. (man)

Post a Comment

0 Comments