Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Latihan Operasi Matra Laut Agar Koarmabar Jadi Andalan

Kolonel Laut Danto Y. Wirawan menyematkan tanda
kepada peserta latihan.
(Foto: Dade, TangerangNet.Com)  
NET - Komando Armada Republik Indonesia I Kawasan Barat (Koarmabar RI) melaksanakan Latihan Operasi Matra Laut Bidang Komunikasi dan Elektronika Triwulan I tahun 2017. Kegiatan latihan dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika Koarmabar (Kadiskomlekarmabar) Kolonel Laut (E) Danto Y. Wirawan,  di Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari Raya No. 67, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017).

Latihan ini dalam rangka penyegaran untuk peningkatan kemampuan personel komunikasi baik dari KRI maupun Pendirat sebagai bekal dalam menghadapi tugas TNI/TNI Angkatan Laut. Melalui latihan ini diharapkan para peserta dapat belajar dan berlatih dengan maksimal sehingga apa yang diperoleh selama latihan dapat menjadi pedoman sebagai bahan acuan dalam melaksanakan tugas sehari-hari, kata Wirawan.

Kadiskomlekarmabar menekankan kepada seluruh peserta latihan agar meningkatkan intensitas latihan di satuan masing-masing sehingga harapan pemimpin dalam upaya meningkatkan kemampuan profesi seluruh personel akan terealisasi dan dapat diandalkan.

Latihan tersebut direncanakan berlangsung selama tiga hari di Fasharkan Mentigi Tanjung Uban dan Lanal Batam dan diikuti peserta berasal dari personel Gugus Keamanan Laut Koarmabar (Guskamlaarmabar), Satuan, Pangkalan serta unsur KRI jajaran Koarmabar dan anggota Diskomlek Koarmabar.

Adapun materi latihan terdiri atas prosedur komunikasi (Proskom) yang meliputi, Proskom RTF Bahasa Inggris, Proskom RTG, Proskom isyarat bendera dan Proskom isyarat sinar bidik. Sistem komunikasi yang meliputi, pengamanan komunikasi dan persandian, pembinaan personel komunikasi, administrasi komunikasi dan jaring komunikasi. Bintek dan Harwat Alkom di KRI /Pendirat yang meliputi, ships chek instalasi radio, pengenalan teknik radio serta pemeliharaan dan perawatan radio. (dade)

Post a Comment

0 Comments