Ratusan Penumpang Lion Menumpuk di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta

Baca Juga

Sejumlah penumpang berada di areal landasan pesawat.
(Foto: Istimewa)  
NET – Ratusan penumpang menumpuk di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta sejak Minggu (31/7/2016) malam akibat penundaan keberangkatan pesawat Lion Air dari Jakarta menuju berbagai daerah. “Saya seharusnya berangkat dari Bandara Soekarno Hatta dari pukul 19:30 kemarin tapi sampai sekarang belum diberangkatkan,” ujar Rahmat, Senin (1/8/2016).

Rahmat adalah salah seorang penumpang yang akan berangkat ke Bengkulu dari  Bandara Soekarno Hatta sejak pukul 17:00 WIB tersebut menggunakan jasa Lion Air. Penumpang sudah check-in dan kini berada di dalam ruang tunggu.

“Selama menunggu telah mendapat uang konpensasi sebesar Rp 200 ribu untuk pengganti penginapan dan Rp 300 ribu untuk makan dan minum. Tapi sampai sekarang belum ada kepastian kapan berangkat,” tutur Rahmat keheranan.

Akibat tidak ada kepastian keberangkatan, sejumlah penumpang sempat menyerbu ke areal landasan untuk melakukan unjuk rasa. Namun, kata Rahmat, mereka cepat dihalau  petugas kembali ke ruang tunggu. “Waktu ada penumpang yang menyerbu areal landasan, saya tidak ikut. Saya hanya tau mereka sudah kembali dari areal landasan,” ungkap Rahmat.

Sementara itu,Alvin Lie, anggota Ambudsman, ketika dihubungi salah satu radio siaran swasta, menyebutkan delay pesawat Lion Air bukan hanya terjadi di Jakarta tetapi juga terjadi di berbagai daerah. “Kawan saya tadi ada yang kontak dan menginformasikan dirinya mengalami penundaan penerbangan dari Semarang, Jawa Tengah, akan berangkat ke Jakarta,” ucap Alvin Lie, mantan anggota DPR RI itu.

Alvin menilai Pemerintah bersikap lambat terhadap perusahaan maskapai penerbangan Lion Air yang sudah berulang kali melakukan pelanggaran. “Saya heran delay sudah berulang kali terjadi dan dialami penumpang, tapi laporan dari Kementerian Perhubungan selalu bagus tentang Lion Air. Saya heran lihat laporan Kementerian Perhubungan,” ujar Alvin.

Sementara itu, akibat dari penundaan keberangkatan penumpang tersebut, belum ada penjelasan dari Lion Air. (ril)

Post a Comment

0 Comments