Belum Terdaftar di BNP2 TKI, 65 Calon TKI Diamankan di Bandara

Baca Juga

Ilustrai para TKI yang dipulangkan ke kampung halaman.
(Foto: Istimewa)  
NET – Sedikitnya  65 orang calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal yang akan diberangkatkan ke Timur Tengah,  diamankan Direktorat Pengamanan Badan Nasional Perlindungan dan Penempatan TKI (BNP2TKI) di Terminal D-2 Bandara Soekarno-Hatta (BSH)  Tangerang, Banten.

Direktur Pengamanan BNP2TKI  Brigjen Nurwindyanto, Senin (28/3/2016)  sore mengatakan kepada wartawan, para calon TKI itu diamankan karena  PT HKN  yang akan mengirim mereka ke Timur Tengah tidak terdaftar di BNP2TKI BSH.

"Mereka, kami amankan saat akan diberangkatkan ke Riyadh dan Saudi Arabia," ujar Nurwindyanto.  
Selain tidak melalui prosedur resmi, perusahaan yang akan memberangkatkan tidak terdaftar di BNP2TKI.  Rencananya, kata dia, para calon TKI tersebut  akan di berangkatkan menuju Riyadh dengan pesawat Emirates EK369 pada pukul 07:30 WIB. Namun sebelum mereka diterbangkan, berhasil diamankan.

"Setelah kami data malam ini,  rencananya mereka  akan dipulangkan ke darahnya masing-masing," ungkap Nurwindyanto.

Menurut Dian, 28, salah seorang calon TKI  asal Jawa Barat,  siap diberangkatkan ke Timur Tengah sebagai TKI, karena perusahaan tersebut menjanjikan akan mendapat gaji yang lebih besar daripada bekerja di Indonmesia. "Ya kalau sudah tahu begini, lebih baik saya pulang dan bekerja di kampung saja," tutur Dian dengan singkat. (man)

Post a Comment

0 Comments