Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Spesialis Penggelapan Mobil Sewaan, Dibekuk Petugas Polrestro Tangerang

Ilustrasi kantor Polres Metro Tangerang.
(Foto: Dokumentasi TangerangNET.Com)   
NET - Erwan Cindraus, 34, pelaku spesialis penggelapan mobil  sewaan, ditangkap petugas Polres Metro Tangerang  di hotel Mandala, Jalan  Dr. Sintanala,  Kota Tangerang,  Banten.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Metro Tangerang Ajun Komisaris Triyani Handayani, Senin (25/1/2016),  mengatakan penangkapan terhadap warga Kampung Cicayur 1,  RT 03/02, Kecamatan  Panggedangan, Kabupaten  Tangerang, Banten itu, berawal dari laporan seorang warga yang mobil Toyota Avanzanya tidak kembali setelah di sewa oleh pelaku.

Begitu dilakukan penyelidikan, kata Triyani, petugas berhasil menangkap pelaku yang sedang bersembunyi  di Hotel Mandala,  Kota Tangerang. Di hadapan pertugas, pelaku mengaku bahwa mobil Toyota Avanza warna Silver metalik B 1557 CFQ yang disewanya telah digadaikan pada seseorang di wilayah Kota Tangerang.

Setelah dikembangkan lebih lanjut, imbuh Triyani, ternyata pelaku memang spesialis penggelapan mobil sewaan. "Yang kami ketahui dari pengembangan kasus  ini, pelaku sudah 13 kali melakukan kejahatan yang sama,"  ungkap Triani.

Akibatnya, kata Triyani, pelaku dijebloskan ke dalam tahanan Polres Metro Tangerang untuk dilakukan pemeriksaan. "Sampai saat ini, pelaku masih diperiksa di Polres Metro Tangerang," tutur Triyani.  

Dan diharapkan bagi masyarakat yang mengalami hal serupa, agar melakukan pengecekan ke Polres Metro Tangerang, apakah pelaku adalah orang yang pernah menyewa kendaraan milik anda. (man)


Post a Comment

0 Comments