Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Armada 2015, Koarmabar Adakan Lomba Ketangkasan Prajurit

Pangarmabar Laksamana Muda TNI A. Taufiq R.: uji keterampilan.
(Foto: Dade, Tangerang.NET.Com)   
NET - Dalam rangka menyambut serta memeriahkan Hari Armada Tahun 2015 yang jatuh pada  5 Desember 2015, Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) akan menggelar berbagai lomba ketangkasan prajurit di antaranya Lomba Halang Rintang Matra Laut, dan Lomba Tim Tempur Sekoci Karet.

Perlombaan diadakan bertujuan untuk mengasah naluri tempur prajurit Koarmabar guna meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut yang berkelas dunia (world class navy).

Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI A. Taufiq R, kepada wartawan, Selasa (17/11/2015) mengatakan acara akan dihadiri seluruh Pejabat Utama Koarmabar mulai Asisten Pangarmabar, Kepala Dinas Kormabar, Komandan Satuan yang berada di Pangkalan Angkatan Laut Pondok Dayung.

Sementara itu, Lomba Halang Rintang Matra Laut merupakan ajang bentuk uji keterampilan dan ketangkasan prajurit dalam menghadapi berbagai bentuk halangan maupun rintangan yang berada di air maupun di darat. Lanjut, Taufiq lomba akan dilaksanakan di Ksatrian TNI Angkatan Laut, Pondok Dayung, Jakarta Utara.

Dia menjelaskan perlombaan ini akan diikuti 116 orang dari perwakilan satuan, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) maupun Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal). "Untuk lomba tim tempur sekoci karet, merupakan uji keterampilan serta kemampuan setiap prajurit dalam mengoperasikan perahu karet dilanjutkan dengan bongkar pasang senjata," ujar Taufiq.

Kegiatan tersebut, kata Taufiq,  mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan tim visit board search and seizure (VBSS). Tim VBSS adalah sebuah tim kecil yang memiliki kemampuan komonen wajib pada KRI yang dimiliki oleh TNI AL untuk menekan berbagai bentuk pelanggaran kedaulatan dan hukum di laut. (dade)


Post a Comment

0 Comments