Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Kota Tangerang Diminta Agar Sadar Bayar Pajak

Jalan Tol Kunciran: dari pembayaran pajak.  
(Foto: Dokumentasi TangerangNET.Com)  
NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  meminta kepada masyarakat di kotanya  agar sadar pajak. Dengan pembayaran pajak  itu, mereka  akan mendapatkan infrastruktur  dan kesejahteraan yang lebih layak.

"Pajak itu bukan  sekadar kewajiban, tetapi juga hak warga untuk  mendapatkan infrastruktur yang lebih  baik dan kesejahteraan yang lebih layak dari Pemerintah," ujar   Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Kamis (27/8/2015) dalam acara kegiatan Temu Wajib Pajak dan Dialog Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 di Ballroom Hotel Yasmin, Tangerang.

Walikota menekankan agar masyarakat sadar pajak,  karena untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada, baik di pusat maupun daerah membutuhkan  biaya yang cukup tinggi.  Sedangkan APBD Kota Tangerang  hanya Rp 3,8 triliun pertahun. Tapi yang harus disiapkan untuk menyelesaikan masalah seperti  kemacetan dan banjir mencapai Rp 1 triliun.

"Banyak yang bilang kepada saya, Tangerang ini sekrang makin macet. Dan itu memerlukan partisipasi masyarakat melalui pajak,  makanya hayo kita selesaikan sama - sama dengan bayar pajak. Dari situ, kita bisa membangun,"  tutur   Walikota.

Walikota juga menambahkan dengan diterbitkannya Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No 29/PMK.03/2015,  pada  2015  diberlakukan penghapusan sanksi administrasi bunga penagihan, merupakan kesempatan bagi seluruh wajib pajak untuk menyelesaikan seluruh permasalahan yang berkaitan dengan pajak.

"Dengan terbitnya PMK, ini kesempatan  sama - sama kita, menunjang dan membangun program baik Pemerintah pusat maupun daerah.  Terus terang,  tidak ada yang bisa kita lakukan tanpa dana pajak dari warga," tegas Walikota.

Sementara itu,  Kepala Kanwil Direktorat Jendral Pajak (DJP) Banten Catur Rini Widosari mengatakan   pihaknya membutuhkan dukungan pemerintah daerah untuk mendorong pemenuhan kepatuhan dan kewajiban perpajakan, karenakan kepentingan negara atas penerimaan pajak sangatlah besar.

"Penerimaan pajak sudah semestinya merupakan kepedulian bersama warga negara, karena manfaatnya pun akan dirasakan masyatakat juga," ucap  Catur. (man)

Post a Comment

0 Comments