Lekapindo: Stop Pemberian Dana Hibah ke KONI Kota Tangerang

Baca Juga

Hasanudin Bije: dibiayai APBD.
(Foto: Istimewa)  
NET – Ketua Dewan Pembina Lembaga Kajian Pemerintah Indonesia (Lekapindo) Hasanudin Bije meminta kepada DPRD agar menyetop pemberian hibah ke Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang sehubungan belum tuntasnya pengusutan dugaan keterlibatan Dasep Sediana dalam kasus pesta narkotika.

“Saya meminta kepada DPRD Kota Tangerang  melalui pimpinan dewan untuk menyetop  dana hibah ke KONI,” ujar Hasanudin Bije melalui Siaran Persnya yang diterima TangerangNET.Com, Mingu (30/8/2015).

Bije menjelaskan sudah lebih dari satu bulan kasus nakoba yang melibatkaka anggota DPRD Kota Tangerang Papuadi dari Fraksi PDIP.  Setelah menjadi tersangka Pabuadi, hingga kini belum dikembangkan oleh pihak Polres Metro Jakarta Barat.

“Bahkan bisa  saja tidak dikembangkan lagi. Dugaan Dasep Sediana sebagai Ketua KONI yang malam itu terlibat bersama-sama Papuadi sebagai penikmat barang haram masih tetap aman di luar. Sedangkan  pernyataan salah satu saksi yang ikut malam itu bahwa Dasep  benar-benar ada dan ikut,” ucap Bije.

“Jika pernyataan itu benar, Dasep diminta secara sadar untuk mundur sebagai Ketua KONI. Jika tidak, sebaiknya KONI Provinsi Banten  segera mereformasi kepengurusan KONI Kota Tagerang agar memberikan efek jera kepada pengurus KONI lainnya,” ujar Bije menandaskan.

Alasan Bije, karena hal tersebut sangat membahayakan generasi muda Kota Tangerang. KONI adalah sebagai  wadah berkumpul anak-anak  bangsa berprestasi di Kota Tangerang. “KONI Tangerang sebagai organisasi yangg dibiayai oleh APBD Kota Tangerang  yang mencapai belasan miliar rupiah,” tutur Bije yang mantan anggota DPRD Kota Tangerang itu.

Menurut Bije, uang rakyat yang akhirnya  tidak bermanfaat buat rakyat. KONI  seharusnya menyelamatkan organisasinya  ketimbang menyelamatkan seorang ketua yang mungkin saja bisa merusak tatanan organisasi dan prestasi anak-anak yang berprestasi di Kota Tangerang. (ril)

Post a Comment

0 Comments