Kota Tangerang Raih Penghargaan Kota Cerdas 2015

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wisamansyah saat menerima
penghargaan bersama walikota lainnya: sudah diakui.
(Foto: Istimewa)  
NET- Kerja keras Pemerintah Kota Tangerang bersama masyarakat menghasilkan pengakuan di tingkat nasional dan upaya Pemkot dalam membangun dan melibatkan  masyarakatnya untuk pengembangan kota serta memberi  kemudahan akses pelayanan ternyata  membuahkan penghargaan  Kota Cerdas (Smart City ) 2015.

Penghargaan Kota Cerdas Indonesia diselenggarakan Surat Kabar Harian Kompas bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung dan Perusahaan Gas Negara. Kota Tangerang berada diperingkat dua  di atas Kota Bandung, Semarang, dan Depok untuk Indeks Kota Cerdas Indonesia kategori berpenduduk di atas 1 juta jiwa. Peringkat pertama diraih Kota Surabaya. 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan peraihan penghargaan ini mendongkrak motivasi Pemerintah Kota Tangerang untuk terus mengembangkan konsep Kota Cerdas. “Penghargaan ini menjadi motivasi dan indikator bahwa apa yang telah dibuat dan dikembangkan pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat sudah on the right track," ungkap walikota usai menerima penghargaan di Hotel Shangri-la, Jakarta, Kamis (13/8) malam.

Walikota mengatakan saat penerimaan pengharagaan, Pemkot Tangerang telah mendapat banyak masukan dan informasi untuk dapat digunakan  membenahi dan menyempurnakan program – program Kota Tangerang  ke depannya.

"Dalam penerimaan penghargaan, kami telah banyak bertukar pemikiran dengan kepala daerah lain, karena setiap kota memiliki value sendiri-sendiri, sehingga bisa saling tukar pendapat," ungkap Walikota. Dia  berharap ke depan Kota Tangerang sudah tidak lagi fokus pada pengembangan smart city, melainkan pada  mengembangkan smart nation.

Perlu diketahui, Anugerah Kota Cerdas 2015 dinilai atas beberapa indikator. Aspek penilaian digunakan meliputi aspek sosial, ekonomi, katalisator, transportasi, dan pelayanan publik.
Senyum lebar Arief R. Wisamansyah menerima penghargaan.
(Foto: Istimewa)  

Kota Tangerang melalui program Tangerang Live- dianggap mampu membangun  masyarakat  dalam pengembangan kota. Di samping itu, Kota Tangerang juga dinilai mampu memberi kemudahan  mengakses pelayanan yang ada di Kota Tangerang.

Pemberian penghargaan dihadiri Wakil Presiden  Jusuf Kalla. Wapres dalam sambutan memberikan apresiasinya kepada seluruh  kota yang mendapat penghargaan dan bagi yang belum  agar termotivasi untuk sama - sama membangun kota mereka agar  menjadi lebih baik lagi. "Selamat kepada para pemenang, jadikan penghargaan  ini untuk motivasi lebih baik lagi," kata Wapres.(Adv)


Post a Comment

0 Comments