Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemuda Minta U-turn Jalan Thamrin Ditutup

SOROT TANGERANG – Sejumlah pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Tangerang Menggugat (ATM) melakukan aksi demo di Jalan MH Thamrin di lokasi pembangunan jalan putaran (u-turn), Selasa (30/12).  Mereka meminta kepada Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Tangerang untuk menutup jalan putaran tersebut. 

Dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan “Tutup U-turn”, mereka melakukan orasi secara bergantian yakni Farid, Rian, Indra, dan Iwan.  Sementara petugas polisi lalulintas yang berjaga mengendalikan arus kendaraan  mulai padat merayap yang melintas di jalan tersebut.\

“Pemerintah Provinsi Banten jangan asal bongkar Jalan Thamrin. Pembongkaran jalan ini untuk u-turn (putaran) bukan langkah yang tepat. Ini langkah bodoh yang dilakukan oleh Pemerintah  Provinsi Banten,” teriak Rian.

Para pemuda itu bertekad akan menutup jalan tersebut bila Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kota Tangerang tidak menutup jalan tersebut. Aksi yang dimulai pukul 17:00 WIB berlangsung hingga menjelang magrib.

Sementara itu, saat aksi demo berlangsung melintas dengan kendaraan fungsionaris Partai Golkar Kota Tangerang Oman Djumansyah. “Tututp…tutup…tutup,” ujar Oman dari dalam kendaraannya.

Menurut Oman, harus ada langkah yang cepat dari anggota DPRD Kota Tangerang untuk memanggil semua pihak yang berwenang dalam pembuatan jalan putaran (u-turn) ini. “Saya sendiri sudah tanya langsung hal  ini ke Dinas Perhubungan Kota Tangerang. Tapi apa iya tidak tau soal pembangunan u-turn tersebut,” tutur Oman keheranan.

Oleh karena itu, kata Oman, DPRD Kota Tangerang yang membidangi soal u-turn segera untuk memanggil Dinas Perhubungan Kota Tangerang dan Dinas Perhubungan Provinsi Banten untuk duduk bersama. Setelah itu, buat kesepakatan untuk menutup.

“Dari kajian mana pun tidak tepat u-turn di lokasi tersebut,” tandas Oman, yang mantan anggota DPRD Kota Tangrang itu. (ril)

Post a Comment

0 Comments