Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jalan Perimeter Utara Rusak, Akses Buka Tutup

SOROT TANGERANG - PT Angkasa Pura II, mulai Selasa (3/3) akan memperbaiki Jalan Parimeter Utara yang merupakan akses ke luar masuk ke Bandara Soekarno Hatta (BSH), Tangerang. Pasalnya, meskipun jalan tersebut baru dioprasikan beberapa bulan lalu sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Selasa (3/3) ini jalan Perimeter Utara akan diperbaiki. Karenanya, kami akan memberlakukan sistem buka-tutup dan satu arah di Jalan  Perimeter Utara tersebut," ujar Senior General Manajer Bandara Soekarno-Hatta (BSH) Bram Bharoto Tjiptadi, Senin (2/3).

Tujuan diberlakukannya sistem buka tutup, kata Bram, untuk mempercepat proses perbaikan Jalan Perimeter Utara. Dan itu akan dimulai pada Selasa (3/3) pukul 00.00 WIB. Untuk jalur tujuan Tangerang ditutup sejak  pukul 00.00-12.00. Sedangkan  jalur ke arah Bandara/ Jakarta ditutup pukull 12.00-24.00 WIB.

"Ketentuan waktu buka-tutup ini  bisa berubah setiap saat, sesuai dengan situasi dan kebutuhan lalu lintas yang ada," jelas Bram.

Oleh karena itu, lanjut Bram, selama diberlakukan perbaikan jalan, para pengendara dihimbau mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang telah dipasang oleh petugas Polrestro BSH

Bram menjelaskan Jalan Perimeter Utara yang merupakan salah satu akses dari Tangerang menuju BSH cepat rusak, karena jalan itu sering dilalui  oleh  kendaraan berat.  Padahal,  jalan tersebut,   hanya didesain untuk kendaraan dengan bobot dibawah 5 ton.

Menurut  Bram, berdasarkan kesepakatan dengan pihak Polrestro BSH, di jalan tersebut akan dipasang  portal setinggi 2,1 meter.  Dengan demikian  kendaraan berat tidak bisa lagi melintas di Jalan Perimeter Utara.

Adapun waktu pembangunan Jalan Perimeter Utara mencapai radius  7,5 km itu, kata Bram, akan memakan waktu sekitar 3 minggu. (man)




Post a Comment

0 Comments