ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Terdakwa Budikusuma Adiharto menghadap majelis hakim saat sidang.
(Foto: Istimewa/tno)  
NET - Hakim Pengadilan Negeri Tangerang di Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang, berlomba-lomba menangguhkan sidang dengan sejumlah terdakwa pada akir tahun 2017 ini.

Hakim Gunawan Tribudiyono SH menangguhkan perkara No. 2128 Pid /'B- PN, TNG pada 11 Desember 2017 atas nama terdakwa Susanto Ramdani alias Rudy dengan kasus pemerasan terhadap kendaraan umum.

Sedangkan Majelis Hakim Elly Nuryasmin SH menangguhkan terdakwa  Budikusuma Adiharto mantan Direktur Utama PT Anugrah Lautan Luas (ALL) yang seharusnya sidang Kamis (21/12/2017) ditunda selama tiga pekan yakni pada 16 Januari 2018.

Terdakwa Budikusuma Adiharto adalah residivis perkara penipuan uang Jamsostek terhadap karyawanya yang sudah dipotong dari uang gaji dan tidak disetorkan ke PT Jamsostek Cabang Cikokol, Kota Tangerang.

Terdakwa kembali diseret oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Noersaniaji SH.  JPU dari Kejaksaan Negeri Tigaraksa tersebut menjerat terdakwa Budikusuma dengan dakwaan melanggar pasal 372 KUHP jo TTPU tindak pidana pencucian uang dan pasal 374 KUHP.

Terdakwa Budikusuma melakukan pinjaman uang di Bank Mandiri sebesaar Rp 7 miliar untuk pembelian kapal. Selain perkara yang sedang dihadapi saat ini, terdakwa Budikusuma juga masih berhadapan dengan perkara yang lain dengan pelapor yang sama.

Dalam pertimbangan penangguhan oleh majelis hakim Elly Nuryasmin, Kamis (21/12/207)  di Ruang Sidang 5 karena sakit dan ada jaminan dari pihak keluarga. Terdakwa Budikusuma disebutkan dalam kondisi sakit dan hal itu dibuktikan surat dari dokter yang diajukan kuasa hukumnya.

Bahkan Deby, istri terdakwa Budikusuma,  juga menjamin suaminya supaya bisa ditangguhkan dari penahanan di Lembaga Pemasyarakatan Jambe, Kabupaten Tangerang, menjadi penahanan kota. Sidang ditunda selama tiga pekan yakni pada 16 Januari 2018.  (tno)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top