ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten Wahidin Halim seusai upacara melayani
PNS untuk  bersalaman yang disambut riang gembira.
(Foto: Istimewa)  
NET – Gubernur Banten Wahidin Halim minta kepada pegawai negeri sipil (PNS) agar bekerja melayani masyarakat tanpa meminta imbalan karena sudah diberikan gaji. Bekerjalah sesuai aturan tanpa membebani rakyat dan tidak melakukan tindak pidana korupsi.

Hal itu disampaikan Wahidin Halim saat memimpin upacara Hari Otonomi Daerah Ke-21 dan sejumlah hari lainnya di Lapangan Kantor Pusat Pemerintah Provinsi Banten (KP3B), Serang, Banten, Rabu (17/5/2017). Hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Sekda Ranta Suhanta dan pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat karena kita sebagai abdi masyarakat tidak pantas mempersulit rakyat berurusan dengan Pemerintah. Pegawai sudah mendapat gaji yang cukup, kalaupun tidak cukup sesuaikan pengeluarkan dengan penghasilan. Jangan berdalih gaji tidak cukup, lantas membebani rakyat dengan melakukan pungutan,” ujar Wahidin Halim yang akrab disapa WH tersebut.

Kepada PNS, WH menekankan agar bekerja sesuai dengan peraturan dan taat kepada pimpinan pada masing-masing tempat bekerja. “Bila pimpinan memerintah sesuai dengan peraturan, ikuti dan patuhilah. Namun, bila perintah dari pimpinan tersebut tidak sesuai dengan peraturan, tolak dan jangan ikuti,” tutur WH yang disambut dengan tepuk tangan yang riuh dari peserta upacara.

Meskipun ada perintah dari atasan yang tidak sesuai dengan aturan, kata WH, tapi jangan melakukan perlawanan. “Ingatkan saja kepada pimpinan. Pak ini tidak sesuai dengan peraturan. Saya tidak bersedia melaksanakan perintah tersebut. Jadi, pegawai tetap sopan kepada pimpinan,” ucap WH mengingatkan.

Begitu juga kepada pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kata WH, berikanlah contoh dalam memberikan pelayanan kepada rakyat. “Sebagai pimpinan harus bisa memberi contoh kepada bawahan agar terjalin kerjasama yang harmonis,” ujar mantan Walikota Tangerang dua periode tersebut.

Namun yang lebih penting, imbuh WH, sebagai pimpinan tidak membawa pulang aset yang ada di kantor. Aset yang ada digunakan untuk kepentingan pelayanan kepada rakyat. “Jangan ada yang membawa AC (air conditions-red) milik kantor ke rumah. Barang-barang milik kantor harus dijaga dan bukan untuk dibawa ke rumah,” tutur WH mengingatkan.

Kepada seluruh perserta upacara, WH minta agar memberikan yang terbaik untuk kemajuan Banten. “Kalau punya gagasan dan ide, untuk memajukan Banten silakan buat konsep untuk diajukan. Anda semua tentu punya pemikiran hal-hal yang dapat memajukan Banten,” ungkap WH.

Seluruh PNS dan pimpinan OPD, kata WH, harus punya niat agar Banten maju sejajar dengan daerah lain. “Mari kita membangun Banten untuk kemajuan. Saya tidak ingin Banten menjadi daerah tertinggal. Meskipun sekarang ini ada yang menilai Banten sebagai daerah tertinggal, tapi nanti saat akan menjadi daerah yang maju. Paling tidak dalam lima tahun ke depan, Banten akan lebih maju dari sekarang,” ujar WH yang disambut tepuk tangan para peserta upacara. (ril)   

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top