Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pastikan Suasana Kondusif Malam Takbiran, Nurdin Patroli Wilayah Bersama Kapolres

Pj Walikota Tangerang Nurdin berdialog 
dengan warga didampingi Kapolres Metro
Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho.
(Foto: Istimewa)  


NET - Sejumlah titik yang kerap menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat, termasuk ruas - ruas jalan protokol di wilayah Kota Tangerang ditinjau Walikota Tangerang Nurdin bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, dan Dandim 0506/Tgr Endik Hendra Sandi, Selasa (9/4/2024) malam.

"Kita pastikan masyarakat tidak melakukan takbiran keliling, karena dikhawatirkan dapat memicu terjadinya kemacetan, kecelakaan hingga potensi terjadinya konflik," ujar Nurdin saat di Posko Pengamanan Ki Samaun, Kota Tangerang, Selasa (9/4) malam.

Hal itu dilaksanakan Nurdin seusai sidang isbat penetapan 1 Syawal 1445 Hijriah yang diputuskan jatuh pada Rabu, 10 April 2924.

Nurdin menjelaskan patroli tersebut dilakukan guna memastikan masyarakat mematuhi aturan untuk tidak mengadakan takbir keliling untuk merayakan hari raya Idulfitri 1445 H.

"Diimbau agar takbiran dilakukan di masjid - masjid yang ada di lingkungan tempat tinggal saja. Jadi lebih aman dan nyaman," tutur Nurdin saat patroli yang diikuti oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Zain Dwi Nugroho dan Dandim 0506/Tgr Endik Hendra Sandi.

Walau tanpa takbir keliling, kata Nurdin, diharapkan masyarakat tidak merasa esensi dari perayaan Idul Fitri tak berkurang namun justru dapat lebih dalam untuk meresapi makna dari datangnya hari yang fitri.

"Selamat lebaran untuk semua warga Kota Tangerang, mohon maaf lahir dan batin," ucap Nurdin. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments