Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Virgojanti: Pengembangan Pariwisata Dorong Aktivitas Ekonomi Masyarakat

Pj Provinsi Banten Virgojanti dan Kepala 
Dinas Pariwisata H. Al Hamidi. 
(Foto: Istimewa)  


NET – “Pengembangan sektor wisata dapat mendorong aktivitas ekonomi di tengah masyarakat. Pemerintah Provinsi Banten terus mendorong kolaborasi pengembangan pariwisata dengan seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Banten," ujar Penjabat (Pj) Provinsi Banten Virgojanti.

Virgojanti mengatakan hal itu usai mengikuti Sosialisasi Anugerah Bangga Berwisata di Indonesia yang diselenggarakan oleh Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di Hotel Novotel, Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Selasa (5/9/2023).

"Kita ingin bagaimana menjadikan Provinsi Banten sebagai tujuan pariwisata bagi masyarakat Banten maupun luar Provinsi Banten, baik itu nasional hingga internasional. Kita berharap sektor pariwisata ini bisa dikelola dengan baik," ungkapnya.

Virgojanti menjelaskan pengembangan pariwisata perlu didukung pada sektor lainnya, seperti sektor industri kreatif, kemudahan akses transportasi dan lain sebagainya.

"Jadi, kita perhatikan dari berbagai segmen agar semuanya dapat saling berkesinambungan," tuturnya.

Virgojanti menuturkan pada dasarnya Provinsi Banten kaya dengan potensi pariwisatanya, mulai dari potensi wisata alam, wisata buatan hingga wisata religi dan lain sebagainya atau yang dikenal sebagai seven wonders of Banten.

"Di samping itu, kita mempunyai rencana induk pariwisata yang menjadi panduan kita untuk membawa ke arah mana konsep yang akan kita kembangkan pariwisata di Provinsi Banten," imbuhnya.

"Kita berharap ada satu sinergitas  dengan Kabupaten/Kota yang menyusun rencana induk pariwisatanya," ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya sinergi antara Pemerintah Kabupaten/Kota, Pemerintah Provinsi Banten serta pemangku kepentingan (stakeholder) terkait untuk bersama-sama mendorong pengembangan pariwisata, diharapkan mampu menjadikan Provinsi Banten sebagai tujuan wisata.

"Ini membutuhkan kreativitas kita untuk membangun satu kolaborasi dengan berbagai pihak agar pariwisata di Banten bisa maju dengan bersama-sama," tuturnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments