Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dapat Bantuan Kursi Roda, Noerman Ucapan Terima Kasih Kepada Bacaleg Nasdem Dapil 1

Muhammad Noerman duduk di kursi roda 
disaksikan oleh Syafril Elain (baju batik), Ny. 
Rina, Ny. Tika, dan Ujang, seusai penyerahan. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Setelah tidak lagi menjadi wartawan, Muhammad Noerman, 50, kondisi fisiknya sungguh memprihatinkan karena sulit berjalan bahkah nyaris lumpuh.

“Sudah empat tahun saya seperti ini,” ujar Noerman di rumahnya, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat (25/8/2023).

Cerita Noerman semakin menyedihkan setelah dua tahun lalu sang istri tercinta pergi entah ke mana dan tidak pernah kembali lagi. “Istri saya sejak dua tahun lalu pergi dan tidak pernah pulang,” tutur Noerman dengan bibir bergetar.

Sementara itu, dua anak Noerman telah menikah dan tidak tinggal serumah lagi. Akhirnya, Noerman pun hidup “sebatang kara” dan lebih banyak atas bantuan tetangga untuk memenuhi kebutuhannya.

“Kasihan Pak, kalau ke luar rumah tanpa bantuan orang lain, dia kesulitan. Oleh karena itu, Pak Noerman memerlukan kursi roda agar gerak-geriknya lebih leluasa,” ucap Ny. Tika, Sekretaris RT 002 RW 03, yang selama membantu Noerman.

Informasi tentang butuh bantuan kursi roda tersebut pun sampai kepada Edy Hafaz, mantan anggota KPU Kota Tangerang. Edy melakukan klarifikasi kepada Ujang, Ketua RW 003, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, tentang hal itu.

Edy megatakan bakal calon anggota legislative Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yakni Syafril Elain, RB siap memberikan bantuan berupa seperangkat kursi roda. “Kalau kondisi fisiknya sakit dan sulit berjalan tentu akan dibantu,” tutur Edy.

Namun setelah mengetahui yang membutuhkan kursi atas nama Muhammad Noerman, mantan wartawan, Edy pun kaget. “Ohhh, si Noerman itu kawan saya dulu. Sudah lama tidak jumpa dia. Dahulu, saya sering beri informasih untuk liputan berita,” ujar Edy sembari mengenang kejadian tersebut sekitar 15 tahun lalu.

Muhammad Noerman saat berupaya 
naik ke kursi roda dengan susah payah. 
(Foto: Istimewa)  

Setelah informasi lengkap, Edy Hafaz bersama Syafril Elain dan Ujang datang ke rumah Noerman menyerahkan kursi roda. “Semoga kursi roda ini bermanfaat dan memudahkan Noerman untuk beraktifitas. Sekaligus memudahkan untuk menjalankan ibadah sholat,” tutur Syafril Elain, yang juga wartawan senior itu.

Kursi roda warna hitam tersebut, saat diserahkan langsung diduduk Noerman atas bantuan Ny. Tika dan Ujang. “Alhamdulillah, saya dapat bantuan kursi roda. Terima kasih Bang Syafril, semoga semakin banyak rezeki. Amiin,” ucap Noerman dengan suara nyaris tidak terdengar dan matanya berkaca-kaca.

Atas penyerahan kursi roda, Ujang merasa lega karena warga yang membutuhkan telah terpenuhi. “Saya merasa lega warga yang membutuhkan kursi roda, dapat terpenuhi. Meski dalam tempo yang tidak berapa lama saya hubungi Pak Edy, langsung direspon baik. Alhamdulillah penyerahan kursi roda pun terlaksana,” ujar Ketua RW 03 itu.  (bah)


Post a Comment

0 Comments