Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kondisi 2 Balita Anak Dari Ayah Simpan Jasad Bayi Di Lemari Es, Sehat

Dua balita diasuh oleh petugas dari 
Dinas Sosial Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kondisi balita seorang laki-laki dan perempuan berusia 3 dan 4 tahun kini dalam pengawasan dan perawatan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang di Rumah Singgahnya.

Dua balita itu merupakan anak sambung dari S, 40, yang simpan jasad bayi dalam lemari es yang viral di medsos di Ciledug, Kota Tangerang. Dua bocah itu adalah anak dari AA, 33, istri siri S dari hasil perkawinan dengan suami pertamanya.

"Kondisinya semakin membaik hingga hari ini. Kemarin Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Kepala Dinsos Mulyani dan Kepala DP3AP2KB Jatmiko, sudah mengunjungi rumah singgah Dinsos Kota Tangerang untuk memastikan perawatan, pengawasan, dan pendampingan terhadap dua balita dilakukan dengan baik," ujar Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Jana kepada wartawan, Minggu (9/7/2023).

Kompol Jana menjelaskan pendampingan dilakukan oleh dokter psikiater dari P2TP2A dan Unit PPA Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya.

Menurut Jana, pendampingan, pengawasan hingga perawatan khusus perlu terus dilakukan mengingat saat ini Ibu kandung kedua balita itu kondisinya masih dirawat di RSUD Kota Tangerang, hanya ditemani suaminya S.

"Kita (Polisi) terus pantau agar kedua anak balita ini secara fisiologis, mental dan psikisnya segera cepat pulih. Anak-anak itu harus riang kembali layaknya anak-anak sehat lainnya. Kita jaga kesehatannya selama masa pendampingan dan perawatan di rumah singgah Dinsos itu," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kunjungan Kapolres Metro Tangerang Kota ke rumah singgah Dinsos Kota Tangerang di wilayah Neglasari kemarin, Kapolres datang dengan membawakan boneka, mainan anak-anak dan makanan untuk kedua balita tersebut.

Kapolres menyempatkan diri untuk bermain dan bercengkrama dengan dua bocah itu, dan Zain berharap kedua anak balita ini secara fisiologis dan mental dapat segera cepat pulih. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments