Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres Zain Harapkan Partisipasi Ormas Jaga Kondusifitas Pemilu 2024 Di Kota Tangerang

Kaopolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol 
bersama Dandim, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, 
dan ormas se-Kota Tangerang.
(Foto: Istimewa)  


NET - Peran serta dan partisipasi organisasi kemasyarakatan (Ormas) menjaga kondusifitas dan kesejukan jelang Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota diharapkan.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes  Zain Dwi Nugroho pada Silaturahim Coffee Morning Kapolres Metro Tangerang Kota bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan Ormas se-Kota Tangerang dengan Tema "Partisipasi Ormas Dalam Menjaga Kondusifitas Pemilu Damai di Wilayah Kota Tangerang".

Acara berlangsung di Aula Polres Metro Tangerang Kota, Jalan Raya Daan Mogot, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten, Jumat (21/7/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Dandim 0506/TGR Kolonel Inf. Ali Imran, para PJU Polres Metro Tangerang Kota, Kesbangpol, Ketua KPU Kota Ahmad Syailendra dan Ketua Bawaslu Kota Tangerang Rosyid, diikuti sebanyak 18 perwakilan Ormas se-Kota Tangerang.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin sinergitas menjelang Pemilu serentak pada 2024," ujar Kombes Zain.

Menurut Zain, TNI-Polri perlu menyiapkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dimulai saat ini.  Pada Oktober 2023 sudah ada penetapan calon legislative (Caleg) Parpol termasuk penetapan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres dan Cawapres). Pada November sudah mulai rangkaian kampanye, dan pada 14 Febuari 2024  sudah dilaksanakan pencoblosan.

"Rasa aman dan kedamaian merupakan kebutuhan rakyat. Dan untuk menciptakan itu tidak mungkin hanya dilakukan Pemerintah, Polisi maupun TNI saja. Tentunya, seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja menciptakan itu," ungkap Zain.

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengatakan menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu 2024 menjadi tanggung jawab bersama. Seluruh komponen masyarakat harus berkontribusi dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi terbesar di Indonesia ini.

“Memasuki tahun Pemilu pada 2024. Kita semua harus bersatu menciptakan kondisi Kota Tangerang yang kondusif aman dan tentram,” pesannya.

Sachrudin menyebutkan langkah silaturahmi hari ini menjadi cara yang efektif untuk menjalin komunikasi dan koordinasi antara Forkopimda Kota Tangerang dengan seluruh ormas.

"Jadi, kita bisa saling menyampaikan ide dan gagasan, sehingga meminimalisir terjadinya benturan antar golongan. Oleh karena, sebaik-baiknya Ormas itu kehadirannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ujar Sachrudin. 

Di tempat yang sama, Dandim O506/TGR Kolonel Inf. Ali Imran sangat mengapresiasi langkah Polres Metro Tangerang Kota menjaga kondusifitas wilayah. Salah satunya dengan mengumpulkan seluruh ormas ini

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Tangerang. Tentunya, kegiatan coffee morning ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan agar sinergitas tetap terjaga. Mungkin hari ini di Polres, atau minggu depan di Kodim," ujar Dandim. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments