Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Minta Dibuatkan Jalan Belakang Pada Asrama Haji Tangerang

Sejumlah pekerja melakukan pembangunan 
jalan Asrama Haji Tangerang di Cipondoh. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Progres pembangunan sarana dan prasarana serta fasilitas penunjang di proyek Asrama Haji Tangerang di Kecamatan Cipondoh, ditinjau Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Senin (12/6/2023).

Didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Walikota menyoroti sejumlah perbaikan terutama dalam hal akses jalan. Terlihat jalan menuju ke lokasi Asrama Haji sudah mulai dipasang batu agregat, termasuk untuk lapangan parkir.

"Saya melihat memang sudah dipasang ya pondasi (bebatuan) untuk agregatnya. Tapi, saya minta dipastikan lagi agar permukaannya bisa rata. Kalau masih ada yang bergelombang, coba dipadatkan atau dikupas lagi agar bisa rata, nanti dapat memudahkan para pengantar dan penjemput Jemaah," terang Arief.

Arief menginstruksikan para petugas dari sejumlah OPD terkait untuk menyiapkan kantong parkir dan akses jalan alternatif untuk mengurai kemacetan lalulintas yang mungkin dapat terjadi di sekitar lokasi Asrama Haji.

"Perlu diperhatikan, inikan lokasinya berseberangan dengan lokasi wisata Situ Cipondoh. Kalau nanti akses masuknya hanya dari depan saja pasti akan terjadi penumpukan kendaraan. Saran saya, perlu dibuat akses masuk jalan dari belakang," terangnya.

Arief memerintahkan Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk melakukan intervensi ke Pemerintah Provinsi Banten guna mengurangi kemacetan di Jalan KH Ashari yang statusnya merupakan jalan provinsi.

“Tolong komunikasikan dengan Pemerintah Provinsi, biar nanti kita segera bisa intervensi,” ucapnya.

Selain akses jalan dan kantong parkir, Arief meninjau progres pembangunan embung yang nantinya akan digunakan untuk mengoptimalkan sistem drainase di lokasi Asrama Haji tersebut.

"Agar bisa lebih maksimal, sepertinya harus ditambahkan untuk sistem resapan airnya. Sehingga tidak hanya mengandalkan antrean yang di embung. Ini sekalian diresapkan ke tanah sehingga akan lebih cepat teralirkan airnya," tukas Walikota. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments