Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Agus, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Lulus Jadi Anggota KPU Banten 2023-2028

Ketua Bawaslu Kota Tangerang M. Agus 
Muslim (baju putih) dan mantan Ketua Panwaslu 
Kota Tangerang Syafril Elain, pada suatu kegiatan. 
(Foto: Istimewa)  

NET – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang Muhammad Agus Muslim lulus menjadi anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten periode 2023-2028. Nama Agus Muslim tercantum beserta enam anggota KPU Provinsi Banten yang dinyatakan lulus.

Pengumuman lulusan tersebut dilansir oleh KPU RI melalui web KPU RI pada Sabtu, 20 Mei 2023 dengan Nomor: 51/SDM.12-Pu/04/2023 tentang Calon Anggota Pemilihan Umum Provinsi Terpilih Pada 20 (Dua Puluh) Provinsi Periode 2023-2028, yang ditandatangani oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari.

Pada pengumunan tersebut, KPU Provinsi Banten pada kolom urut enam. Nama yang tercantum dan dinyatakan lulus menjadi anggota KPU Provinsi Banten periode 2023-2028 yakni Ahmad Munawar, Aas Saitibi, Ahmad Suja’i, Akhmad Subagya, Muhammad Agus Muslim, Muhammad Tarmizi, dan Muhamad Ali Zainal Abidin.

“Betul, itu pengumuman resmi. Dari Bawaslu ada dua orang yakni Agus Muslim dari Kota Tangerang dan Aas Satibi dari Bawaslu Kota Tangerang Selatan,” ujar Agus Supadmo kepada TangerangNet.Com, Minggu (21/5/2023).

Agus Supadmo adalah anggota Tim Seleksi Anggota KPU Provinsi menyebutkan dari tujuh orang yang dinyatakan lulus menjadi anggota KPU Provinsi Banten 2023-2028 menyebutkan tersebar dari kabupaten dan kota yang di Banten.

“Agus Muslim dari Kota Tagerang, M. Ihsan dan Aas Satibi dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Ali Zainal Abidin dan Ahmad Subagya dari Kabupaten Tangerang. Sedangkan Ahmad Munawar dan Ahmad Suja’I dari Kabupaten Pandeglang,” ungkap Supadmo yang mantan anggota KPU Provinsi Banten itu.

Dari ketujuh orang tersebut, kata Supadmo, dua orang dari Bawaslu dan lainnya menjadi anggota KPU di daerah masing-masing. (ril)

Post a Comment

0 Comments