Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ujang Giri, Mantan Juru Bicara Gubernur Banten WH, Raih Gelar Doktor Di Unpad

Dr. Wahidin Halim dan Dr. Ujang Giri;
ingin tingkatkan kemajuan rakyat Lebak.
(Foto: Istimewa)  


NET – Mantan juru bicara Gubernur Banten Dr. Wahidin Halim (2017-2022), Ujang Giri meraih gelar doktoral Administrasi Publik pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat, Selasa, (14/02/2023).

"Alhamdulillah, atas ridho Allah SWT, berkat do'a dan dukungan. Raihan gelar doktor administrasi publik FISIP Universitas Padjadjaran ini semoga bermanfaat untuk semuanya. Amiin," ujar Ujang Giri kepada wartawan di Kota Tangerng, Rabu (15/2/2023).

Melewati beberapa tahapan perkuliahan yang dilakulannya pria yang akrab disapa Ugi itu telah mampu dipromosikan gelar doktor di Universitas Padjadjaran.

Lahir di Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, pria kelahiran tahun 1990 ini mampu menyelesaikan strata tiga (S-3) pada usia tergolong muda.

Ugi mengajak generasi muda untuk terus mengenyam pendidikan dan pantang menyerah.

"Kunci keberhasilan itu, salah satunya semangat pantang menyerah. Buat generasi muda jangan menyerah untuk terus mengejar pendidikan," tutur Ugi yang bercita-cita akan membangun dan memajukan rakyat Kabupaten Lebak.

Tentu hadir mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dalam promosi gelar doktoral Ujang Giri di Gedung FISIP Unpad Bandung. Pria yang akrab disapa WH turut menyaksikan bekas stafnya memamparkan ilmunya di depan para penguji. Seusai  promisi gelar, WH memberikan ucapan selamat.

WH, Ujang Giti, dan rekan sejawat
yang hadir pada promosi gelar doktor.
(Foto: Ist/koleksti pribadi Ugi) 


“Nah ini, meski Ugi berasal dari desa tapi kemauan untuk belajar cukup tinggi. Saya harapkan setelah meraih gelar doktor ini membawa manfaat kepada rakyat Kabupaten Lebak sekaligus rakyat Provinsi Banten,” ujar WH sembari tersenyum.

Selain itu, turut hadir keluarga dan kolega Ujang Giri yang senantiasa memberikan dukungan atas raihan gelar doktoral tersebut.

Selain Ugi, ada pula yang mendapatkan hal yang sama yakni Ibrahim Rantau yang penah menjadi staf ahli WH ketika di Komisi II DPR RI.

Ibrahim mendapatkan gelar doktoral yang sama. Tentu saja Ibrahim mengaku terharu dan bangga telah berhasil meraih gelar doktor.

"Alhamdulillah, terharu dan bangga atas gelar yang saya raih ini. Tentunya tak lepas dari ridho Allah SWT dan dukungan dari orang tua, keluarga, dan sahabat," ucap Ibrahim sumringah. (ril)

Post a Comment

0 Comments