Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

MUI Kota Tangerang Tingkatkan Kualitas SDM Kader Ulama, Diapresiasi Walikota

Ketua MUI Kota Tangerang KH Ahmad 
Baijuri Khotib menyerahkan tanda bea  
siswa kepada kader ulama untuk kuliah. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang menggelar acara Istighosah dan Doa Bersama yang diikuti oleh sejumlah ulama, tokoh masyarakat, dan perwakilan berbagai organisasi yang ada di Kota Tangerang.

Selain doa bersama, dalam acara tersebut dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara MUI Kota Tangerang dengan Universitas Yatsi Madani dalam penyediaan pendidikan bagi pengurus Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kader Ulama (LP2KU) MUI Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada pengurus MUI Kota Tangerang yang telah membuka jalan bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

"Pada penghujung tahun ini, kita bisa mendengar semangat gotong royong dan kolaborasi untuk membawa kebaikan bagi masyarakat Kota Tangerang," ujar Walikota pada acara di Gedung MUI Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (29/12/2022) malam.

"Akan semakin banyak masyarakat yang memiliki pendidikan yang lebih baik," imbuhnya.

Upaya ini, kata Walikota, sejalan dengan program yang diusung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yakni Tangerang Cerdas yang bertujuan memberikan pendidikan berkualitas dengan bantuan pembiayaan  bagi warga Kota Tangerang mulai dari jenjang SD hingga SMP.

"Pendidikan menjadi modal utama dalam membangun Kota Tangerang sebagai kota yang Akhlakul Karimah," jelas Arief yang hadir bersama Wakil Walikota H. Sachrudin.

Bak gayung bersambut, Rektor Universitas Yatsi Madani Drs. Trisonjaya mengungkapkan pihaknya siap untuk memberikan beasiswa pendidikan di jenjang perguruan tinggi bagi 750 warga Kota Tangerang sebagai bentuk kolaborasi dengan pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas sumber daya masyarakat.

"Beasiswa dari semester 1 hingga akhir untuk warga Kota Tangerang, ada yang khusus untuk yatim dan hafidz Al Quran," pungkas Trisonjaya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments