Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mobil Si Jampang Jual Sayuran Kebutuhan Rumah Tangga Diyakini Kendalikan Inflasi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
mendapat penjelasan tentang Si Jampang. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meluncurkan mobil Si Jampang (belanja gampang) yang akan berkeliling ke permukiman menjajakan sayur-sayuran dan kebutuhan bahan pokok masyarakat Kota Tangerang.

Arief menjelaskan tujuan diluncurkan mobil Si Jampang adalah untuk memudahkan masyarakat dalam berbelanja dan menstabilkan harga.

"Tujuannya harga-harga yang ada lingkungan masyarakat sesuai dengan harga yang berada di pasar induk. Jadi penjual yang di lingkungan warga bisa menyesuaikan sehingga tidak terlampau tinggi tidak membebani masyarakat," tutur Arief, Selasa (11/10/2022).

"Kita ingin harga-harga ini bisa dikendalikan dan menjaga daya beli masyarakat," terang Arief yang didampingi Wakil Walikota Sachrudin saat peluncuran mobil Si Jampang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Arief mengungkapkan program Si Jampang ini adalah program lanjutan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam menanggulangi dampak penyesuaian harga BBM (Bahan Bakar Minyak). Sebelumnya, Pemkot telah menggelar Bazar Murah, menggratiskan Si Benteng dan Bus Tayo.

Kepala PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menerangkan dalam program Si Jampang ini ada 5 unit mobil yang akan berkeliling di Kota Tangerang dengan menghadirkan berbagai macam kebutuhan pokok mulai dari sayur mayur hingga sembako seperti minyak goreng, beras, gula pasir, tepung terigu, telur ayam, berbagai macam cabai, bumbu dapur hingga buah-buahan.

"Nanti mobil ini akan keliling ke perumahan, dan jalan lingkungan, harganya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi yang ada di pasar - pasar induk," jelas Titien (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments