Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Pemilu 2024, Syafril Elain, Mantan Ketua KPU Kota Tangerang Bergabung Ke Nasdem

Syafril Elain, Suratmin, dan tamu di 
kantor DPD Partai Nasdem Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024, Ketua KPU Kota Tangerang periode 2009-2013 Syafril Elain, RB berniat bergabung ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang. Niat tersebut disampaikan Syafril Elain kepada wartawan di Ckokokol, Ko Tangerang, Minggu (11/9/2022).

“Ya betul, saya akan bergabung ke Partai Nasdem. Sudah lama ingin terjun ke politik tapi sekarang akan terlaksana,” ujar Syafril yang juga juru bicara calon Gubernur Banten Dr. Wahidin Halim periode 2017-2022.

Atas rencana tersebut, Syafril Elain sudah berkunjung ke kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang di Jalan Teuku Umar, Ruko Permata, Cisadane, Kecamatan Karawaci. Di kantor tersebut, Syafril bertemu dengan Ketua DPD Partai Nasdem Ir. H. Suratmin, MT.

Setelah berdialog panjang lebar, Suratmin menyambut baik niat Syafril Elain untuk bergabung ke Partai Nasdem. “Alhamdulillah Pak Syafril bergabung ke Partai Nasdem,” tutur Suratmin usai pertemuan.

Suratmin menyebutkan Partai Nasdem dengan senang hati menerima siapa pun menjadi anggota partai. “Apalagi Pak Syafril sebagai mantan Ketua KPU dan Panwaslu Kota Tangerang yang pengalaman dalam penyelenggaraan Pemilu. Ini bisa menjadi energi baru bagi kami menghadapi Pemilu 2024 mendatang khususnya di Kota Tangerang,” ucap Suratmin.

Selanjutnya, kata Suratmin, akan diberikan formulir untuk mengisi data tentang calon anggota. “Bila formulir sudah diambil dan diisi oleh Pak Syafril, akan diterbitkan kartu anggota Partai Nasdem,” ujar Suratmin.

Sementara itu, mendengar ada rencana Syafril Elain bergabung ke Partai Nasdem, mantan Gubernur Banten H. Wahidin Halim menyambut baik. “Bagus itu,” ucap Wahidin.

Sebagaimana diketahui Wahidin Halim yang akrab disapa sebagai WH itu telah terlebih dahulu masuk ke Partai Nasdem. WH bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Paloh memberikan kesempatan kepada WH mengemban karir politik di Partai Nasdem. 

Sebelum bergabung ke Partai Nasdem, Syafril Elain pernah menjadi Wakil Ketua Panwaslu Kota Tangerang periode 2003-2004, Ketua Panwaslu Kota Tangerang 2008-2009, Ketua KPU Kota Tangerang periode 2009-2013, dan pada 2016-2017 menjadi juru bicara calon Gubernur Banten Dr. Wahidin Halim periode 2017-2022. (bah)

Post a Comment

0 Comments