Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

BBM Naik, Kota Tangerang Gratiskan Tarif Bus Tayo Dan Si Benteng

Ilustrasi, Bus Tayo saat beroperasi.  
(Foto: Istimewa) 


 

NET - Pemerintah Kota Tangerang mengeluarkan sejumlah kebijakan untuk menekan dampak kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak).  Kebijakan tersebut meliputi kebijakan di bidang transportasi hingga pemenuhan kebutuhan pokok harian.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan pada sisi transportasi, kebijakan yang dikeluarkan adalah dengan menggratiskan biaya untuk moda transportasi Bus Tayo dan angkutan Si Benteng.

"Ini untuk membantu masyarakat, karena harga BBM kan naik," ujar Arief kepada wartawan di kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (5/9/2022).

"Selain itu, supaya masyarakat mau untuk beralih menggunakan transportasi umum," ungkap Walikota.

"Sebelumnya kan bayar 2.000 rupiah, sekarang kita gratisin," tutur Arief.

Bukan hanya itu, Pemerintah Kota Tangerang segera mendistribusikan bibit tanaman seperti cabai dan tomat untuk ditanam di lahan Kelompok Wanita Tani (KWT) maupun di rumah warga.

"Dengan begitu harga di pasar akan terkendali dan kebutuhan juga akan terjaga," ujar Arief.

Walikota mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang segera menggelar bazaar UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah) di 13 kecamatan se-Kota Tangerang dan Tangerang Great Sale. Hal ini sebagai langkah untuk memfasilitasi produk - produk UMKM Kota Tangerang agar terjual di pasaran.

"Termasuk hasil tanam dari KWT agar bisa dipasarkan kepada masyarakat dengan harga yang relatif lebih murah," tukas Walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar yang dihubungi secara terpisah menjelaskan kebijakan digratiskannya tarif untuk Bus Tayo dan juga angkutan perkotaan Si Benteng berlaku mulai Selasa, 6 September 2022.

"Sesuai arahan Pak Wali. Jadi mulai besok tarifnya digratiskan," pungkas Wahyudi. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments