Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KPU Kota Tangerang Berharap Mahasiswa Terlibat Kegiatan Pemilu 2024

Ketua KPU Kota Tangerang Syailendra 
menyampaikan pidato pada sosialisasi. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Komisioner KPU Kota Tangerang berharap adanya keterlibatan mahasiswa dan mahasiswi di Kota Tangerang untuk menjadi penyelenggara minimal pada tingkat Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilu 2024.

“Pada Pemilu 2024, kami berharap  mahasiswa dan mahasiswi ini sebagai garda terdepan dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2024 nanti,” ujar Qori Ayatullah - Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdikliparmas dan SDM), Kamis (4/8/2022).

Hal itu disampaikan Qori pada kegiatan Sosialisasi Pemilu Tahun 2024 kepada seluruh elemen masyarakat, yang dalam hal ini khususnya masyarakat Kota Tangerang.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU Kota Tangerang secara massif hingga semua kalangan dapat tersentuh dengan semua informasi terkait Pemilu Tahun 2024. Sosialisasi yang dilakukan saat ini kepada para mahasiswa dan mahasiswi Universitas YATSI MADANI yang berada di Kota Tangerang.

Sosialisasi kali ini digelar di ruang Auditorium Universitas YATSI MADANI, dengan tiga narasumber berkompeten untuk menjelaskan segala informasi yang berkaitan dengan Pemilu Tahun 2024 mendatang.

Menurut Qori,  dalam  hal ini mahasiswa terlibat sebagai penyelenggara di semua tingkatan baik di tingkat kecamatan (PPK), tingkat kelurahan (PPS) dan tingkat TPS (KPPS) di wilayahnya masing-masing. Dengan itu, mahasiswa dan mahasiswi bisa merasakan bagaimana  terlibat langsung dalam kepemiluan bagian dari menyuskseskan Pemilu 2024.

Qori Ayatullah mengatakan pentingnya partisipasi pemilih pemula dalam Pemilu Tahun 2024.

“Kegiatan ini adalah komitmen KPU Kota Tangerang dalam memberikan pendidikan pemilih kepada mahasiswa dan mahasiswi. Saya berharap agar mahasiswa dan mahasiswi Universitas YATSI MADANI dapat turut serta menyukseskan dan berpartisipasi secara aktif dalam setiap tahapan,” ujar Qori.

Qori berharap agar mahasiswa dan mahasiswi sebagai agent of change tidak golput, dapat memilih dengan cerdas, menolak berbagai bentuk politik uang (money politik), serta dapat memilah informasi kepemiluan dengan cerdas dan tidak menyebarkan berita yang belum jelas sumbernya atau dalam hal ini berita hoaks. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments