Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolres Tegaskan Komitmen Polres Bebas KKN Dan Kemudahan Pelayanan

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Zain Dwi Nugroho saat bincang 
santai dengan Forkopimcam. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Zona Integritas merupakan wujud nyata reformasi birokrasi di instansi Polri, dan hal tersebut dalam rangka peningkatan kualitas dan kemudahan pelayanan publik, dan berbagai pelayanan di kantor Polres Metro Tangerang Kota saat ini sudah berbasis Informasi Tekhnologi (IT).

"Kami meminta dukungan dari semua pihak agar program Zona Integritas dapat berjalan dengan sebaik-baiknya," ucap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Rabu, (3/8/2022) pada Sosialiasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) melalui Road Show.

Diketahui, sosialisasi terus dilakukan Kombes Zain bersama dengan Forum Komunitas Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Road show kelima dilaksanakan di Grand Ballroom Rafles Mall Balekota Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut membantu program yang sedang berjalan saat ini. Dan diharapkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri semakin tinggi.

Menurut Zain, Polres Metro Tangerang Kota akan semakin berkomitmen untuk membangun zona integritas menuju wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota yang bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Dan pembangunan Zona Integritas ini sudah dicanangkan Kapolri sejak pada 2020 lalu. Dan pada 2022 ini semakin dilakukan penguatan.

"Dengan peran serta seluruh lapisan masyarakat, penguatan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, kolusi dan Nepotisme akan semakin dapat tercapai," paparnya.

Zain memaparkan perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat dan perubahan lingkungan strategis baik global, regional dan nasional, tugas kepolisian memiliki banyak tantangan yang semakin berat. Jadi, perlu adanya komitmen yang sungguh - sungguh. Terutama pemanfaatan Informasi Teknologi (IT) dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik lebih baik lagi.

"Pelayanan secara online selain layanan call center 110, kami semakin memperkuat Command Center Presisi melalui nomer WhatsApp pengaduan pada nomor 0822-11-110-110. Laporkan setiap permasalahan baik itu Kamtibmas maupun berbagai kendala pelayanan yang terjadi melalui nomor tersebut," kata Kapolres.

Kemudahan dan peningkatan kualitas pelayanan publik Polres metro Tangerang Kota saat ini sudah berbasis online di antaranya, pelayanan SKCK, SPKT, SIM Keliling, Nompr Pengaduan Masyarakat, SP-2HP Online, mengetahui hasil perkembangan penyidikan termasuk di setiap pelayanan sudah terintegrasi baik dengan pihak perbankan, Pengadilan Negeri, maupun stakeholder terkait. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments