Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ayuk Habiskan Liburan Bersepeda Di "Mookervart Bike Park" Kota Tangerang

Kaonang (kaos putih) saat memberi 
penjelasan kepada perseda Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa) 


NET – Jangan bingung menghabiskan akhir pekan, kalian bisa mencoba trek sepeda gunung di pinggir kali Mookervart. Trek sepeda tersebut bisa dinikmati oleh para penghobi sepeda Kota Tangerang dan sekitarnya.

Dengan panjang lintasan sekitar lima kilometer, pecinta sepeda bisa menikmati trek menantang khas sepeda gunung dengan menyusuri tepian Sungai Mookervaart. Treknya berada di antara rimbun pohon besar yang tumbuh liar di sepanjang ànak Sungai Cisadane. Treknya dilengkapi dengan turunan tajam dan bergelombang termasuk juga tanjakan yang menguras tenaga penghobi sepeda.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang menjelaskan Bike Park yang berlokasi di seberang TMP Taruna, Jalan Daan Mogot, Kecamatn Batuceper tersebut telah siap digunakan oleh masyarakat Kota Tangerang dan rencananya akan menjadi salah satu venue dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022.

"Tadi pagi diuji coba dan sudah bisa digunakan oleh semua kalangan yang hobi bersepeda, baik pemula maupun yang sudah expert. Jadi buat masyarakat yang mau mencoba silakan," tutur Kaonang.

"Masih akan terus dimonitor dan dievaluasi tentunya karena ini kan nanti juga untuk venue cabor (cabang olaharaga) balap sepeda Porprov. Jadi, kita harus pastikan kualitasnya baik," ucap Kaonang saat ditemui di lokasi, Sabtu, (9/7/2022).

Kaonang berharap bike park yang telah dibangun sejak 2020 tersebut ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kota Tangerang khususnya para atlet bersepeda agar dapat meraih prestasi terbaik.

"Semoga dengan adanya bike park ini dapat melecut semangat kepada para pecinta hobi sepeda dan para atlet tentunya untuk lebih giat lagi dalam berlatih agar dapat mengharumkan nama Kota Tangerang di kancah olahraga balap sepeda," ucap Kaonang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments