Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Walikota Kembali Resmikan Car Free Day

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyebarkan bibit ikan ke Sungai Cisadane. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema "Satu Bumi Untuk Masa Depan" yang diperingati pada tang 5 Juni setiap tahunnya.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan bertepatan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Tangerang kembali dilaksanakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/CFD) yang selama lebih dari dua tahun absen karena lonjakan kasus Covid-19.

"Semoga bisa dimanfaatkan sebagai ruang interaksi masyarakat yang butuh healing," ungkap Walikota dalam acara yang berlangsung di Looping Gerendeng, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci, Minggu (5/6/2022).

Arief menjelaskan kembali digelarnya CFD di Kota Tangerang, dilandasi dengan kondisi penyebaran Covid-19 yang semakin terkendali serta kekebalan komunal yang telah terbentuk berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Kemendagri pada Maret lalu.

"Pada bulan Juli akan dilakukan evaluasi kembali terkait pembentukan Herd immunity di  masyarakat," ucap Walikota.

"Kami tidak ingin masyarakat terus merasa dibatasi, karena CFD juga menjadi sarana interaksi masyarakat," imbuhnya.

Melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Walikota mengharapkan agar masyarakat Kota Tangerang dapat senantiasa menjaga kota agar tetap menjadi karunia terindah dari Allah Swt, terlebih dalam menghadapi dampak perubahan cuaca yang kerap terjadi.

"Kota ini bukan hanya milik kamu atau aku, tapi milik kita dan menjadi tanggung jawab bersama," tukas Arief.

Sebagai informasi, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat kota Tangerang diisi dengan berbagai kegiatan di antaranya penyebaran bibit ikan, penanaman pohon, pameran produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Karawaci, sedekah sampah, serta penyerahan bantuan bak penampung air hujan dari Bank BJB. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments