Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Fasilitasi Pencari Kerja, Virtual JobFair Kota Tangerang Terus Berlanjut

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
pada membuka Virtual JobFair. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus memaksimalkan upaya pengentasan angka pengangguran guna meningkatkan taraf hidup masyarakat serta kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) Kota Tangerang dan salah satunya melalui gelaran Jobfair yang berlangsung sejak 2020.

"Hingga bulan April kemarin, sudah berhasil menyerap 8.940 para pencari kerja dan diharapkan dengan situasi yang semakin membaik peluang ini bisa semakin besar," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah pada gelaran Virtual Jobfair Edisi Mei 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Senin (30/5/2022).

"Tentu permasalahan ini masih menjadi hal yang perlu perhatian kita bersama sehingga perlu kerjasama yang lebih optimal lagi," ungkap Walikota pada kegiatan secara daring itu.

Walikota menjelaskan Pemkot terus melakukan perbaikan dan inovasi guna mendukung penyerapan tenaga kerja yang lebih maksimal baik dalam segi informasi, pelatihan hingga aplikasi pencari kerja di Kota Tangerang.

"Tahun 2022, Pemerintah melaunching aplikasi Tangerang Cakap Kerja yang sudah berjalan dan bisa diakses secara gratis oleh masyarakat," tutur Arief.

"Informasi lowongan kerja, pelatihan kerja, tips membuiat CV (Curiculum Vitae) hingga mendaftar kerja bisa langsung diakses dalam aplikasi tersebut," tukas Arief.

Kegiatan Virtual Jobfair yang sudah berlangsung kurang lebih 2 tahun ini menjadi salah satu solusi menekan angka pengangguran akibat dampak dari pandemi Covid-19 serta menjadi jembatan para pencari kerja dengan para pemberi kerja di wilayah Kota Tangerang.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra menjabarkan sebanyak 35 perusahaan bekerjasama membuka peluang kerja sebanyak 2.245 lowongan dalam gelaran Virtual Jobfair kali ini. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments