Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gebyar Zakat, Arief: Ada Hak Orang Lain Setiap Rezeki Kita Terima

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyerahkan zakat secara simbolis.  
(Foto: Istimewa) 


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang menggelar kegiatan Gebyar Zakat 1443 Hijriyah yang diselenggarakan bersamaan dengan pelantikan Pimpinan Baznas Kota Tangerang Periode 2022 – 2027.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan kegiatan gebyar zakat menjadi jembatan antara masyarakat pembayar zakat dengan penerima zakat untuk meringankan beban saudara yang membutuhkan, khususnya yang tinggal di Kota Tangerang.

"Zakat merupakan dana umat dalam membangun kebersamaan dan kegotongroyongan untuk membantu masyarakat lain yang kurang mampu," ucap Arief.

"Ada hak orang lain dari setiap rejeki yang kita terima, untuk itu mohon keridhoan dan keikhlasan untuk menyalurkan zakat,” ungkap Walikota yang dihadiri oleh Wakil Walikota H. Sachrudin dan Ketua Baznas Kota Tangerang KH HM Aslie Elhusyairy di aula Kecamatan Cipondoh, Jalan KH Asyim Ashari, Rabu (27/4/2022).

Arief mengharapkan agar kepengurusan Baznas Kota Tangerang yang baru dilantik dapat semakin masif dalam menjemput dana zakat dari masyarakat hingga ke lingkungan masyarakat, yakni target pengumpulan zakat di Kota Tangerang mencapai Rp 12 miliar.

"Agar potensi zakat yang ada di Kota Tangerang dapat dikumpulkan secara maksimal untuk program kesejahteraan masyarakat," ucap Walikota yang dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi Banten Syibli Syarjaya.

Selain zakat fitrah, Walikota dan Wakil Walikota Tangerang bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangerang melakukan pembayaran zakat profesi atau biasa dikenal sebagai zakat penghasilan.

"Ke depan zakat profesi harus lebih disosialisasikan kembali, yang bisa dilakukan melalui kerjasama dengan Disnaker," jelasnya.

Dalam acara Gebyar Zakat dilakukan penandatanganan MoU Tangerang Emas (Ekonomi Masjid) antara Baznas Kota Tangerang dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang dengan dana sebesar Rp 500 juta.

"Semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di lingkungan masjid yang ada di Kota Tangerang," ucap Walikota. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments