Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Disnaker Jembatani 60 Bursa Kerja Khusus SMK dengan PT PNM

Kepala Disnaker Kota Tangerang 
Ujang Hendra Gunawan dan M. Akbar 
Pamungkas seusai tanda tangan MoU. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Guna menekan angkat pengangguran pasa lulusan Sekolah Mengah Kejujuran (SMK), Dinas(Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menjabatani jalinan Memorandum of Understanding (MoU) antara 60 Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK se-Kota Tangerang dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di kantor Disnaker, Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (13/4/2022).

Kepala Disnaker Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan dengan kerjasama ini para lulusan 60 SMK tersebut, dapat langusng mengirim CV (Curiculum vitae) dan diutamakan dalam mengikuti penyaringan tenaga kerja baru di PT PNM.

“Dengan itu, lewat MoU ini bisa memperkuat komitmen satu sama lain. Sehingga, tujuan utama untuk menekan angka pengangguran pada lulusan SMK bisa berhasil. Wadah perusahaannya sudah ada, dan nantinya akan terus ditambah. Saatnya, sekolah menyiapkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang kompeten sesuai kebutuhan dunia kerja,” ungkap Ujang.

Diketahui, PT PNM dengan jalinan kerjasama ini membuka kesempatan kerja hingga 100 lowongan baru setiap bulannya. Sedangkan waktu penyaringan atau interview berlangsung setiap Kamis pada setiap minggunya.

“Kalau kerjasama dengan BKK ini secara lokasi dan waktu akan fleksibel. Jika di sekolah tersebut banyak siswa yang mau diintervew maka bisa kita gelar langsung di sekolah. Jika sedikit dan digabung dengan sekolah lainnya, bisa kita gelar di kantor Disnaker seperti biasanya. Terpenting, kita terus jalin komunikasinya,” papar M. Akbar Pamungkas, Human Resources Business Partner Officer PT PNM.

Sementara itu, Forum BKK Kota Tangerang pun menyambut antusias atas jalinan kerjasama ini. Ketua Forum BKK Kota Tangerang Dian Riviana mengaku langsung menjalin komunikasi dengan Ketua BKK di 60 SMK tersebut, untuk langsung membangun bank data terkait siswa yang akan segera lulus tahun ini. Apakah ingin langsung ke dunia kerja atau lanjut ke Universitas?

“Para siswa yang mengisi data ingin bekeja bisa dikumpulkan, dilakukan pendekatan apakah sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja atau fashion anak tersebut di PT PNM ini. Sehingga, nanti bisa langsung disalurkan untuk mengikuti seleksi kerja. Harapannya pasti sama, semoga anak-anak bisa langsung bekerja dan angka pengangguran bisa kian berkurang,” harapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments