Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pastikan Pasokan Makanan Korban Banjir, Wagub Cicipi Nasi Bungkus Di Dapur Umum

Wagub Banten Andika Hazrumy mencicipi
makanan yang disediakan dapur umum.
(Foto: Istimewa)  


NET - Wakil Gubernur  (Wagub) Andika Hazrumy meninjau dapur umum yang didirikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Provinsi Banten untuk melayani kebutuhan makan warga korban banjir Kota Serang di Halaman Gedung Negara Provinsi Banten Jalan Brigjen KH Syam'un No. 5, Kota Serang, Rabu (3/3/2022).

Andika tampak mencicipi nasi bungkus yang baru saja usai dikemas relawan di dapur umum tersebut.

“Ya, jangan sampai nanti malah tidak layak dikonsumsi oleh warga korban banjir. Ternyata tadi enak kok nasi bungkusnya, ada telur dadar dan tumis bihun tadi yang saya makan,” ujar Andika kepada pers di sela-sela kunjungannya tersebut.

Di lokasi dapur umum tersebut, Andika menyapa para relawan yang tengah memasak dan mengemas makanan.

Andika menyemangati mereka dan mengucapkan terima kasih karena mereka sudah mau membantu pekerjaan Pemprov Banten melayani masyarakat yang tengah terkena musibah.

“Terima kasih ya teh. Semangat,” kata Andika saat berbincang dengan salah seorang relawan dari Tagana (Taruna Siaga Bencana) Banten yang tengah membungkus nasi.

Wagub Banten Andika Hazrumy
di dalam dapur umum.
(Foto: Istimewa)  

Kepala Dinas Sosial Nurhana mengatakan dapur umum tersebut memasak makanan sebanyak 2.500 bungkus nasi dan lauknya untuk setiap kali waktu memasak. “Dalam satu hari, kita masak tiga kali. Jadi 7.500 nasi bungkus dalam seharinya kita sediakan,” ucap Nurhana.

Nurhana menjelaskan nasi bungkus tersebut kemudian didistribusikan ke wilayah-wilayah terdampak banjir di Kota Serang untuk dibagikan kepada warga, baik yang berada di pengungsian maupun yang masih memilih tinggal di rumahnya pasca banjir melanda.

“Arahan Pak Wagub tadi dapur umum ini akan terus kita adakan sampai dengan status darurat bencana dicabut oleh Walikota Serang,” kata Nurhana. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments