Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Latihan Kewirausahaan Bagi Warga Kota Tangerang, Atasi Dampak Covid-19

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat berbagi pengalaman kewirausahaan. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang melaksanakan program ‘Tangerang Cakap Kerja’ dengan menggelar Pelatihan Berbasis Kewirausahaan yang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Geti. Hal ini mengatasi dampak pandemic Covid-19 yang dialami oleh warga Kota Tangerang.

"Tujuan kita sama, kita ingin kita sukses, kita ingin kota kita maju dan sejahtera, untuk itu dengan keterampilan yang kalian miliki manfaatkan dengan sebaik - baiknya," ujar Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah, Selasa (22/3/2022).

Arief hadir didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Ujang Hendra dalam kegiatan Pelatihan Berbasis Kewirausahaan yang dilaksanakan di kantor LPK Geti, Gedung Great Western Resort, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang.

Walikota memberikan semangat kepada para peserta pelatihan berbasis kewirausahaan untuk bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik agar bisa manfaat untuk diri dan lingkungan sekitar dalam memajukan Kota Tangerang.

"Saat ini yang kalian dapatkan baru sebatas pengetahuan, belum sampai ilmu, ilmu itu nanti kita dapatkan di luar sana, maka agar menjadi orang yang berilmu di luar sana harus dipraktekan agar mendapatkan kesuksesan," jelas Arief.

 Arief berharap dengan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Tangerang selain dalam memutus pengangguran di Kota Tangerang juga dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk bisa sukses dalam bidang yang diinginkan.

"Selamat mengikuti kegiatan ini, semoga Allah SWT senantiasa membimbing adik - adik semua untuk bisa sukses dan membanggakan bagi keluarga dan Kota Tangerang," harapnya.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra menerangkan selama tahun 2022 ini akan dilaksanalan 58 pelatihan dengan 7 jenis Pelatihan Kewirausahaan yaitu  Pelatihan Content Creator, Digital Marketing, Sablon, Reparasi Sepeda, Pembuatan Makanan, Sablon dan Packaging dengan total Peserta Sebanyak 1740 peserta secara bertahap.

"Kegiatan kali ini diikuti oleh 60 peserta yang terbagi menjadi dua kelompok yaitu pelatihan Digital Marketing dan Conten Creator yang dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 22 - 24 Maret 2022,"

"Peserta juga tetap bisa melakukan konsultasi yang berkelanjutan sampai peserta berhasil," pungkas Kepala Dinas Ketenagakerjaan. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments